Ini Spesifikasi Evercoss One X

Rabu, 13 Mei 2015 - 11:56 WIB
Ini Spesifikasi Evercoss One X
Ini Spesifikasi Evercoss One X
A A A
JAKARTA - Evercoss mencoba mengedukasi masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan fungsi lain dari sebuah smartphone yang jauh lebih sekedar SMS, telepon atau chatting. Produsen lokal ini menggandeng Google dengan meluncurkan ponsel Android One bernama One X.

One X merupakan ponsel "terjangkau" yang memiliki berbagai fitur canggih. Pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas bahkan menikmati hobi dengan cara yang lebih asyik.

Sebut saja Gyro Sensor yang memungkinkan smartphone ini memainkan aplikasi 3D yang tersedia di Google Play Store. Fitur ini lebih dikenal dengan sebutan Virtual Reality (VR). Tampilan gambar dan suara 3D dengan Evercoss One X yang dihasilkan fantastis.

Tak hanya dapat menonton 3D, pengguna juga dapat bereksperimen dengan fitur camera yang ditawarkan One X. Fitur ini memang bukan hal yang baru di dunia fotografi, namun yang menarik adalah fitur photosphere dan photo blur, mampu dioperasikan ponsel satu ini.

Pengguna dengan Photosphere dapat mengabadikan momen bahagia secara 360 derajat, langsung dari smartphone yang digunakan sehari-hari. Caranya pun mudah, cukup masuk ke camera kemudian pilih Photosphere.

Saat pengambilan gambar, pastikan posisi One X secara vertikal untuk mengurangi kemungkinan ada bagian yang terpotong. Kemudian pengguna akan diminta mengarahkan camera ke titik biru untuk mengambil gambar.

Langkah berikutnya, arahkan smartphone ke kanan sesuai dengan titik biru sampai semua sudut foto yang akan membentuk tampilan 360 derajat telah diambil. Lakukan pengambilan gambar secara perlahan dan jaga posisi agar tetap nyaman untuk mengambil gambar sekeliling.

Lain halnya dengan Photosphere, konsep Photo Blur, yaitu mengaburkan gambar di sekitar focus yang telah ditentukan. Sesuai dengan tren beredar di kalangan anak muda, biasanya pengambilan foto menggunakan konsep blur untuk membuat kesan lebih elegan dan focus kepada satu objek khusus.

Dengan menggunakan Evercoss One X, pengguna dapat menikmati fitur ini tanpa menggunakan camera professional. Langkahnya sangat mudah, anda dapat masuk ke camera pilih Photo Blur. Kemudian arahkan camera ke objek yang diinginkan kemudian geser camera ke atas secara perlahan. Setelah mengambil gambar pun anda dapat mengatur efek blur yang diinginkan.

Evercoss One X juga dilengkapi dengan Smart Lock. Fitur ini menjaga keamanan smartphone anda saat beraktivitas.

Smart Lock dibagi menjadi beberapa kategori, yakni Smart lock untuk device yang sudah terpercaya, contohnya jika anda memiliki Smartwatch yang dihubungkan ke Evercoss One X, maka ketika smart watch hidup smartphone tidak akan terkunci.

Kemudian bagi tempat yang kerap dikunjungi, pengguna dapat memilih lokasi tertentu agar smartphone Anda tidak terkunci, ketika berada di lokasi aman tersebut.

Kemudian ada smart lock untuk wajah yang sudah dikenali. Uniknya, Evercoss One X akan menyimpan bentuk wajah sehingga smartphone mengenali wajah pengguna dan tidak terkunci ketika dalam genggaman.

Sama halnya dengan wajah, suara juga dapat menjadi alat pengenal bagi ponsel satu ini. Kemudian ada juga on body detection. Dimana ketika Evercoss One X berada dalam genggaman maka smartphone tidak akan terkunci. Beragam fitur menarik ini dapat dinikmati dalam Evercoss One X dengan harga Rp1 jutaan.

(Baca juga: Evercoss One X Berteknologi 3D Rp1 Jutaan)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3169 seconds (0.1#10.140)