Honda Jade RS Muncul sebagai Pesaing Toyota Prius V

Senin, 25 Mei 2015 - 10:46 WIB
Honda Jade RS Muncul sebagai Pesaing Toyota Prius V
Honda Jade RS Muncul sebagai Pesaing Toyota Prius V
A A A
TOKYO - Honda Motor Co, resmi memperkenalkan Jade RS, mobil terbaru dengan menggunakann mesin 1.5L direct injection VTEC Turbo. Mobil baru ini dijadwalkan akan masuk pasar Amerika Serikat sebagai generasi Civic.

Konfigurasi tempat duduknya bisa dibilang unik yaitu 2 + 2 + 2, ukurannya hampir mirip dengan Toyota Prius V. Honda Jade RS hanya tersedia dengan transmisi continuously variable sebagai satu-satunya pilihan gearbox.
honda jade rshonda jade rs
honda jade rs
Seperti dilansir dari leftlanenews, Senin (25/5/2015), sasi memang tidak sepenuhnya dirancang untuk model sporty. Hanya dengan peningkatan 15% pada bagian depan, dan 20% pada bagian belakang. Honda juga menambahkan chassis reinforcement braces penguatan floorpan bagian bawah untuk membantu menikung.

Secara visual, RS membedakan dirinya dengan rom hybrid dengan gril mesh dan dark chrome trim. Pada kaki-kaki disematkan velg 17-inch, serta pada bodi bagian depan dan belakang terdapat logo "RS" warna merah.

Honda Jade RS bisa dikatakan merupakan reinkarnasi dari Civic 1200 RS, yang menaikkan daya sebesar 7% dan memiliki suspensi sporty. Rencanannya pihak Honda akan meluncurkan akhir bulan ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9696 seconds (0.1#10.140)