alexa snippet

Makassar Kuasai 5% Penjualan Bukalapak.com

Makassar Kuasai 5% Penjualan Bukalapak.com
Makassar kuasai 5% penjualan Bukalapak.com. Foto: Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Situs belanja online Bukalapak.com mengumumkan keberhasilannya menjaring banyak pengunjung di Indonesia, bahkan masuk ke skala internasional. Makassar menjadi satu dari 10 kota dengan penjualan terbanyak.

"Kunjungan penjual maupun pembeli Bukalapak.com masih didominasi di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar," ujar CEO Bukalapak.com Achmad Zaky saat jumpa pers di Makassar, Senin (25/5/2015).

Dari kota-kota tersebut, Zaky menjelakan, Makassar masih menguasai 5%. "Tapi jika diurutkan, posisinya masih masuk 10 kota besar dengan penjualan terbanyak," ujarnya. Dari semua kota itu, Jakarta menguasai dengan 30%. 

Dari semua kota besar itu, berhasil mencatatkan transaksi jual dan beli mencapai Rp3-Rp4 miliar. Jumlah ini didominasi dari penjualan produk gadget sekitar 70% dan sisanya produk lain seperti fashion, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

”Tahun depan, ditargetkan transaksi bisa naik berlipat-lipat menjadi Rp20 miliar perhari dengan dukungan penambahan 500 UKM  yang mengedepankan konten lokal,” pungkas Zaky.

Sementara itu, Achmad Zaky dijadwalkan berkunjung ke koran SINDO Makassar, setelah sebelumnya melakukan pertemuan kopi darat dengan sejumlah seller di Cafe Dante Makassar menghadirkan sebanyak 150 orang.

Dia akan berkunjung Selasa (26/5/2015), didampingi Head of Communication Bukalapak.com Yusi H Obon, serta Head of Sales Tribagus. Pada kesempatan tersebut, mereka akan melakukan sharing sekaligus membagikan tips mengembangkan usaha memanfaatkan layanan data yang disiapkan sejumlah operator.

(Baca juga: Bukalapak.com Punya Misi Dongkrak UKM Indonesia)



(dyt)
views: 3.072
loading gif
Top