Astra Honda Motor Mulai Ekspor All New Honda BeAT ke Filipina

Selasa, 26 Mei 2015 - 18:23 WIB
Astra Honda Motor Mulai Ekspor All New Honda BeAT ke Filipina
Astra Honda Motor Mulai Ekspor All New Honda BeAT ke Filipina
A A A
CIKARANG - All New Honda BeAT eSP bukan hanya dikonsumsi masyarakat Indonesia namun PT Astra Honda Motor (AHM) mulai melakukan ekspor ke Filipina. Hal ini ditandai dengan pelepasan secara simbolis kontainer yang berisikan puluhan motor skutik produksi Indonesia oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dari pabrik AHM di Cikarang, Bekasi, Selasa (26/5/2015).

Nantinya kurang lebih sebanyak 30.000 unit BeAT terbaru akan dikirim ke Filipina dalam kurun waktu hingga akhir 2015. Tak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah pada tahun depan. Pihak AM mengharapkan tahun depan mengalami peningkatan hingga mencapai 50.000 unit.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa ekspor perdana ke Honda Filipina ini merupakan tahap lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor Indonesia.

"Kami memperluas pemasaran produk dengan ekspor All-New BeAT ke Filipina sebagai negara pertama. Tim kami telah melakukan survei dan hasilnya profil penduduk dan kondisi pasarnya tidak jauh dengan Indonesia," ujar Inuma dalam kata sambutannya.

Tahap pertama model yang dikirimkan adalah BeAT CW dan BeAT CBS-ISS. Dipihnya produk ini karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Filipina. Tak hanya memenuhi ketentuan lokal, tetapi juga memenuhi syarat soal emisi gas buang hingga standar keiritan bahan bakar.

Pihak AHM mengklaim, model yang diekspor mengandung 98,8% komponen lokal. Ini membuktikan salah satu komitmen AHM mendukung industri dalam negeri dan memperkuat industri komponen lokal. Rencananya sebagai langkah ekspor lanjutan akan dilakukan pada model lain untuk 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7116 seconds (0.1#10.140)