Ekspor Honda BeAT ke Filipina 98,8 % Komponen Lokal

Rabu, 27 Mei 2015 - 07:14 WIB
Ekspor Honda BeAT ke Filipina 98,8 % Komponen Lokal
Ekspor Honda BeAT ke Filipina 98,8 % Komponen Lokal
A A A
CIKARANG - Ekspor PT Astra Honda Motor (AHM) ke Filipina merupakan pengiriman perdana untuk produk All-New Honda BeAT. Hal yang istimewa dari produk ini adalah kandungan komponen lokalnya 98,8% buatan anak bangsa.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan, tingginya kandungan lokal karena dukungan perusahaan komponen lokal yang berdaya saing tinggi, baik dilihat dari produk dan harga.

Kurang lebih ada 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM dilibat dalam produksi model skutik yang memimpin pasar di Indonesia. Produk ini tak ada perubahan baik untuk konsumen Indonesia maupun Filipina. Hanya tempat dudukan plat nomer depan saja yang tidak ada, karena di Filipina perlu.

"Komponen All-New Beat 98,8 % lokal terdiri dari 423 komponen. Ada 86 perusaahaan komponen lokal binaan Astra yang turut andil dalam produk ini," ujar Loman usai acara pelepasan ekspor di Pabrik AHM, Cikarang, Selasa (26/5/2015).

Untuk memproduksi sepeda motor yang berkualitas dan punya daya saing di pasar ekspor Lomn menambahkan, AHM didukung sebanyak 1.180 produsen komponen lokal. Dimana semuanya telah memenuhi standar tinggi yang ditetapkan perusahaan.

"Langkah ekspor yang kami lakukan, secara tidak langsung menciptakan multiplier effect yang positif di rantai bisnis kami, terutama di kalangan produsen komponen. Kami yakin kegiatan ekspor ini akan mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif, dan tentu menaikkan devisa negara," tambah Loman.

Langkah ekspor yang dilakukan AHM rupanya akan berkelanjutan. Pihak AHM menyatakan, tahun depan akan melakukan ekspor varian yang berbeda ke Filipina, namun masih dengan tipe mesin 110 cc.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)