Fitur Baru CX-5 dan All New Mazda6 Dijajal di Bali

Kamis, 28 Mei 2015 - 08:02 WIB
Fitur Baru CX-5 dan All New Mazda6 Dijajal di Bali
Fitur Baru CX-5 dan All New Mazda6 Dijajal di Bali
A A A
NUSA DUA - Mazda Motor Corporation telah menanamkan sederet fitur di Mazda CX-5 dan All New Mazda 6. Sederetan fitur tersebut adalah Lane Keep Assist System (LAS), Lane Departure Warning System (LDWS), Adaptive LED Headlamps (ALH) serta Smart City Brake Support (SCBS). Bagaimana fitur ini bekerja, PT Mazda Motor Indonesia mengajak rekan media menjajal langsung di pulau Dewata, Bali.

"Kita memilih lokasi Bali karena sejumlah jalanan yang akan dilalui cocok untuk melakukan pengujian ketiga fitur tersebut," jelas Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Widjana, di Denpasar, Bali, Senin (28/5/2015).

Alasan lain yang diungkapkannya, dengan positioning Mazda CX-5 yang lebih berkarakater SUV Urban, sangat pas dipilih Bali. Meski tak menutup kemungkinan mobil ini juga cocok bisa diajak untuk melintas jalanan semi off-road.

"Feel-nya akan dapat, dan karakternya juga pas, ini memberikan gambaran kepada masyarakat seperti apa karakter Mazda CX-5 atau Mazda6 terlebih setelah ada tiga fitur tersebut," paparnya.

Sebagai informasi, fitur LAS berfungsi mengarahkan kendaraan untuk tetap pada jalur yang semestinya. Fitur ini akan memberikan bantuan tenaga putar roda kemudi ke arah berlawanan di saat mobil mulai menyimpang dari jalur.

Sedangkan fitur ALH mempunyai fungsi memberikan bantuan pada pengemudi mengenali potensi bahaya pada malam hari. Sistem secara otomatis memperluas visibilitas cahaya saat kecepatan rendah. Mengatur sorot lampu agar tak menyilaukan bagi kendaraan dari arah berlawanan.

Fitur berikutnya adalah LDWS, yang secara aktif akan memindai marka jalan. Sistem ini bekerja secara otomatis memberi peringatan suara jika terjadi perpindahan jalur.

Sementara fitur SCBS dengan bantuan pancaran near infrared membantu pengemudi mengukur jarak dengan kendaraan bila terlalu dekat dan berisiko. Hal ini untuk menghindari potensi risiko kecelakaan. Penasaran dengan hasil uji coba, ikutin beritanya di Sindonews.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)