Mazda Target Penjualan 1200 unit Setahun

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:25 WIB
Mazda Target Penjualan 1200 unit Setahun
Mazda Target Penjualan 1200 unit Setahun
A A A
SEMARANG - Mazda tidak memasang target penjualan tinggi di Jawa Tengah dan DIY. Mazda mentargetkan, tahun ini penjualan hanya 1.200 unit atau sama dengan capaian penjualan tahun lalu.

Branch Manager Mazda Semarang, Basuki Wibowo mengatakan, tri wulan pertama 2015, menjadi masa suram bagi dunia automotif di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah. Hal ini akibat dari kondisi ekonomi Indonesia yang kurang baik. Hampir semua merek mobil, penjualannya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Penjualan produk Mazda untuk all varian pada triwulan pertama, hanya sekitar 7%. Hal ini berbeda dengan merek lain yang mengalami penurunan hingga 13-15%. Diprediksi menjelang Ramadan dan Lebaran, penjualan mobil akan mulai bergariah.

“Kami masih bersyukur karena meskipun pengaruh ekonomi berpengaruh terhadap penjualan produk Mazda tetapi tidak terlalu signifikan. Hal ini karena produk Mazda memang memiliki sekmen menengah ke atas dimana pada sekmen ini tidak terlalu berpengaruh pada kondisi ekonomi,” katanya, di sela-sela pengenalan produk baru Mazda CX 5 Facelift dan Mazda 6 Facelift, Kamis (28/5/2015).

Dia menjelaskan, untuk penjualan produk Mazda khusus di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, perbulan mencapai 40 unit. Dari total penjualan tersebut 50%-nya disumbang oleh kelas city car yakni Mazda 2, sisanya dibagi beberapa produk lain. “Kalau untuk penjualan seluruh Jateng sekitar 100an unit per bulan,” imbuhnya.

Basuki mengungkapkan, dengan adanya varian baru Mazda CX5 facelift dan Mazda 6 facelift, membuat Mazda semakin optimis mampu bersaing dengan produk-produk premium dari merek lain. “Untuk Mazda CX5 facelift head to head-nya dengan CRV, Nisan X Trail, Captipva, dan kami yakin mampu bersaing karena dari sisi teknologi kami lebih unggul,” tandasnya.

Pihaknya mentargetkan varian baru Mazda CX5 dan Mazda 6 bisa memberikan kontribusi setidaknya 20% dari total penjualan produk Mazda. Internal Trainer Mazda Jateng dan DIY, Rama Cecar menambahkan, terkait dengan dua varian baru Mazda CX5 dan Mazda 6 terdapat banyak perubahan yang pastinya sangat dibutuhkan oleh konsumen.

Perubahan tersebut tidak hanya dari sisi interior dan eksterior namun juga dari sisi teknologi. “Mazda CX 5 facelift dan Mazda 6 facelift dibekali dengan MZD Connect, sebuah fitur entertainmen terbaru dan Mazda. Selain itu juga adanya fitur keselamatan untuk meminimalisir tingkat resiko kecelakaan,” katanya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1082 seconds (0.1#10.140)