Pabrik Baru Suzuki untuk Penuhi Pasar Lokal dan Ekspor

Jum'at, 29 Mei 2015 - 16:36 WIB
Pabrik Baru Suzuki untuk Penuhi Pasar Lokal dan Ekspor
Pabrik Baru Suzuki untuk Penuhi Pasar Lokal dan Ekspor
A A A
BEKASI - Komitmen untuk terus mengembangkan dan memenuhi kebutuhan produk automotif di Indonesia diwujudkan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meresmikan pabrik baru dengan fasilitas perakitan mobil, produksi mesin dan transmisi mobil.

Pabrik yang menelan investasi USD1 miliar, terletak di kawasan industri Greendland International Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 Kota Deltamas, Cikarang Pusat - Bekasi, Jawa Barat.

Ini merupakan pabrik Suzuki Indonesia yang ke4, merupakan pabrik perakitan mobil ke2 setelah Tambun Plant 2, serta pabrik produksi engine dan transmisi ke-2 setelah Cakung Plant.

Hadir dalam seremoni Osamu Suzuki - Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan, Subronto Laras - Komisaris PT SIM, Shuji Oishi - President Director PT SIM dan PT SIS beserta jajaran manajemen.

Serta dihadiri oleh para pejabat tinggi negara, diantaranya Rachmat Gobel - Menteri Perdagangan RI dan Yasuaki Tanizaki - Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

“Suzuki hari ini membuktikan komitmen investasi nya di Indonesia dengan meresmikan pabrik mobil baru di GIIC Cikarang. Pabrik ini akan memenuhi kebutuhan industri automotif dengan mengembangkan dan menghasilkan produk berkualitas yang berstandar global memenuhi pasar nasional dan ekspor serta pelanggan Suzuki saat ini dan kedepan,” ujar Oishi.

Berdiri diatas luas tanah 130,7 hektare dan luas bangunan 11 hektare. Menjadikan pabrik baru ini yang terluas diantara semua pabrik yang dimiliki SIM. Dilengkapi dengan teknologi terkini dan modern dengan mengikuti standar global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2278 seconds (0.1#10.140)