BMW Siapkan RWD Serie 2 Gran Coupe

Sabtu, 30 Mei 2015 - 12:45 WIB
BMW Siapkan RWD Serie 2 Gran Coupe
BMW Siapkan RWD Serie 2 Gran Coupe
A A A
MUNICH - BMW dikabarkan tengah menyiapkan RWD Series 2 Gran Coupe. Nantinya akan berfungsi sebagai mitra empat pintu dengan Serie 2 Coupe.

Dikutip dari Leftlanenews, Sabtu (30/5/2015), sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada majalah Jerman Auto Motor und Sport, mobil ini akan dibangun di atas platform rear wheel drive, konsisten dengan Serie 2 Coupe dan mobil BMW yang lebih besar. Bagian hardware dipilih front wheel drive yang mendukung Serie 2 Active Tourer dan Gran Tourer.

Berdasarkan dari sebuah laporan, proyek ini menjadi andalan dari Kepala Pengembang Klaus Fröhlich. Dia mengungkapkan, model teranyar ini akan membantu mengisi kesenjangan di lineup perusahaan dan mengambil keuntungan dari skala ekonomi. Salah satu caranya dengan berbagi platform yang sama, yang akan berfungsi sebagai dasar untuk masa depan model Series 3, 5 dan 7.

Series 2 Gran Coupe akan dirilis dijadwalkan tidak lebih awal dari 2018. Dan nantinya akan berhadapan langsung dengan Mercedes-Benz CLA.

BMW juga diyakini tengah mengerjakan beberapa proyek lain yang lebih kecil dari lineup, termasuk M2 coupe dan crossover X2. Kedua model diharapkan tiba sebelum Gran Coupe, diperkirakan paling awalnya akan hadir di 2017.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)