Evercoss Dorong User 2G Migrasi ke 3G

Sabtu, 30 Mei 2015 - 16:30 WIB
Evercoss Dorong User 2G Migrasi ke 3G
Evercoss Dorong User 2G Migrasi ke 3G
A A A
JAKARTA - Evercoss memiliki dua cara menarik lebih banyak pengguna ponsel 2G agar bermigrasi ke 3G.

Cara pertama adalah menyediakan smartphone 3G dengan banderol harga terjangkau. Sedangkan cara kedua yakni memancing mereka bermigrasi lewat pengalaman internet yang diklaim hemat data menggunakan browser Opera.

”Evercoss dan Opera memiliki misi yang sama. Yakni membawa user 2G beralih ke 3G,” tutur Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss. Dia menambahkan, perusahaan merupakan vendor penyedia ponsel 2G yang jumlahnya cukup besar.

Sementara itu, Growth Director Opera Software Ivollex Hodiny mengungkap, bahwa Indonesia merupakan pengguna Opera Browser terbesar kedua setelah India. ”Kami berharap pengguna feature phone di jaringan 2G dapat menikmati akses internet yang nantinya dapat mendorong mereka untuk mau berpindah ke 3G,” ungkap Ivollex, sapaan akrabnya.

Tentu saja strategi mendorong migrasi pengguna jaringan 2G ke 3G ini juga jadi strategi untuk merebut pasar. Sebab, pengguna jaringan 2G di Indonesia masih sangat besar.

Menurut Ivollex, peramban web Opera memberikan kompresi data yang penghematannya diklaim mencapai 90 persen. ”Kerja sama Opera-Evercoss sama-sama menguntungkan. Opera mendapat pengguna loyal, sedangkan Evercoss juga berpotensi mendapat calon pengguna ponsel 3G,” pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5811 seconds (0.1#10.140)