Ini Jawaban Bos Fiat Soal Merger GM

Sabtu, 30 Mei 2015 - 18:17 WIB
Ini Jawaban Bos Fiat Soal Merger GM
Ini Jawaban Bos Fiat Soal Merger GM
A A A
LONDON - Pimpinan Fiat Chrysler Mobil (FCA), John Elkann menegaskan, bahwa CEO perusahaan secara aktif mengejar merger dengan perusahaan lain, termasuk General Motors (GM).

Dikutip dari Leftlanenews, Sabtu (30/5/2015), CEO FCA Sergio Marchionne tidak ragu menyuarakan keinginannya untuk bergabung dengan produsen mobil lain. Tujuannya, untuk mengkonsolidasikan biaya pengembangan.

Sayang, sejauh ini Marchionne belum menyebut secara spesifik nama produsen yang akan dipinang. Namun, GM telah dikabarkan sebagai target potensial oleh FCA. Walau hal ini belum dikonfirmasi secara resmi hingga saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Elkann menegaskan, bahwa Marchionne telah mengulurkan tangan kepada CEO GM Mary Barra melalui email tentang kemungkinan ini. Dia juga mengungkapkan, bahwa target Marchionne terhadap GM adalah bukan satu-satunya percakapan yang dilakukan perusahaan, untuk dipinang sebagai mitra.

Barra dilaporkan menolak merger proposisi Marchionne. Tapi itu tidak berarti rencana meger dengan GM tidak terealisasi.

Sementara itu, Marchionne meyakinkan setidaknya akan ada satu merger utama dalam industri automotif pada 2018. Sehingga ada kemungkinan beberapa aksi pendekatan dilakukan dalam beberaa bulan mendatang hingga saatnya tiba.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8380 seconds (0.1#10.140)