Aplikasi Ini Ubah Instagram Jadi Buku Resep Raksasa

Sabtu, 30 Mei 2015 - 20:46 WIB
Aplikasi Ini Ubah Instagram Jadi Buku Resep Raksasa
Aplikasi Ini Ubah Instagram Jadi Buku Resep Raksasa
A A A
SAN FRANCISCO - Buat pengguna Instagram tentunya bisa menemukan banyak foto makanan ditampilkan. Jika terlihat lezat, tentunya akan mendorong Anda ingin membuat makanan itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (30/5/2015), Handpick meruapakan aplikasi yang sebetulnya bukan baru, karena hadir sejak 2013. Namun, aplikasi tersebut memiliki update terbaru yakni mereka mengambil foto-foto dan tulisan seputar makanan dari Instagram dan kemudian membuatnya menjadi resep yang dapat digunakan.

Mengingat banyaknya foto yang diposting ke Instagram, sehingga dengan Handpick dapat mengubahnya seperti buku resep raksasa. Menurut CEO Instagram, Payman Nejati, Instagram secara efektif memosting lebih dari 1 miliar gambar makanan.

"Kami mulai menganalisa data melalui API publik dan menggunakan komputer. Kemudian melihat keterangan dan menggunakan informasi tersebut untuk mencocokkan resep untuk posting di media sosial," ujar Nejati.

Sebelum ini, tujuan Handpick adalah untuk mengurangi pemborosan makanan dengan membuat bahan makanan sederhana dan menggolongkan apa yang sering dimiliki seseorang di dapur mereka. Aplikasi ini gratis untuk di-download di iOS atau Android.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7007 seconds (0.1#10.140)