Carmudi Buatkan Website Gratis untuk Para Dealer Mobil

Rabu, 03 Juni 2015 - 23:59 WIB
Carmudi Buatkan Website Gratis untuk Para Dealer Mobil
Carmudi Buatkan Website Gratis untuk Para Dealer Mobil
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi dunia digital juga mempengaruhi perkembangan penjualan kendaraan. Menurut survei yang dilakukan Carmudi sebagai salah satu situs jasa layanan jual beli online, 60% pembeli mobil di Indonesia menggunakan internet sebagai sumber informasi.

Data yang dihimpun Carmudi, mengunjungi situs dealer dan forum mencatat angka 33,8%, sosial media 27%, platform jual beli mobil seperti Carmudi 18% dan blog sebesar 17%.

"Para dealer mobil di Indonesia kini mulai memasuki dunia digital dalam mengiklankan listting mereka. Penelitian kami menemukan mayoritas dari para dealer di Indonesia mulai menyadari keuntungan memasang iklan secara online," jelas Managing Director Carmudi Indonesia, Wouter van der Kolk di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Meskipun sudah bergeser ke online namun, dealer-dealer di Indonesia masih merasa nyaman dengan jalur offline. Misalnya memasang iklan baris atau mengikuti pameran.

Terkait dalam hal ini Carmudi terus mengupayakan memudahkan proses jual beli yang aman melalui layanan situsnya. Bahkan Carmudi telah membuat 300 website khusus secara gratis bagi dealer mobil di Indonesia.

"Kami menamakan program ini white label, dengan memberikan website dan domain gratis. Bahkan hingga perawatan website bagi dealer yang telah bergabung dengan Carmudi," ujar Gunar Rentzsch, Co Founder Carmudi Indonesia, di Jakarta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3091 seconds (0.1#10.140)