MNC Play Berikan Layanan Internet Berkecepatan Tinggi

Kamis, 04 Juni 2015 - 01:35 WIB
MNC Play Berikan Layanan Internet Berkecepatan Tinggi
MNC Play Berikan Layanan Internet Berkecepatan Tinggi
A A A
SEMARANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengemukakan, MNC Play Media hadir tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar terhadap TV berlangganan tetapi juga layanan internet berkecepatan tinggi. Hal ini seiring dengan meningkatnya permintaan pasar terutama di kota-kota besar Indonesia.

"Itulah kenapa akhirnya MNC membangun Fiber to the Home (FTTH) dengan kecepatan internet tinggi dijalankan MNC Play Media," ujarnya, Rabu (3/6/2015).

Dia menuturkan, MNC Play Media juga hadir dengan layanan televisi berlangganan canggih over the top. Dalam layanan ini pengguna bisa menonton TV berlangganan melalui mobile phone. "Jadi pelanggan tidak hanya harus menonton di rumah, tapi bisa menonton di mana saja di hampir semua channel langganan," terangnya.

MNC Play Media sudah secara intensif menggelar fiber optik di Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Semarang dan beberapa kota besar di Indonesia. Setelah melaksanakan peluncuran akbar di Kota Surabaya pada Februari 2015, MNC Play melanjutkan rangkaian city lounch di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Di Semarang sendiri ditargetkan minimal 200 ribu sambungan internet terpasang dalam waktu empat tahun ke depan. Jumlah 200 ribu sambungan tersebut cukup besar.

Di sisi lain untuk terus mengembangkan jaringan, MNC Grup menginvestasikan dana Rp500-Rp600 miliar khusus untuk pengembangan di wilayah Semarang. Di mana Semarang, merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

"Intinya kami hadir di Semarang dengan layanan canggih. Harapan kami bisa memberikan layanan terbaik, bagi masyarakat. Saya yakin 2-3 tahun masyarakat kita seluruhnya akan menggunakan akses internet, karena saat ini semua smartphone sudah menggunakan akses internet," papar HT.

Commercial Director PT MNC Kabel Mediacom, Ade Tjandra menambahkan, secara nasional ditargetkan dalam lima tahun ke depan akan terpasang kurang lebih 5 juta jaringan yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia. "Setiap tahun paling tidak 1 juta jaringan terpasang," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0835 seconds (0.1#10.140)