alexa snippet

Dual Antara Model Xperia Z3

Dual Antara Model Xperia Z3
Duel antara model Xperia Z3. Foto: Trustedreview
A+ A-
SAN FRANCISCO - Sony baru saja merilis ponsel teranyar Xperia Z3+ ke pasar Indonesia yang merupakan upgrade dari pendahulunya Xperia Z3. Kedua smartphone ini memiliki nama yang hampir sama karena masuk dalam model Xperia seri Z3.

Dilansir dari Trustedreviews, Kamis (25/6/2015), berikut beberapa perbandingan untuk kedua Xperia seri Z3 ini.

Desain

Kedua ponsel sama-sama memiliki bodi berlapis logam, tapi Xperia Z3+ berbobot 144 gram dengan ketebalan 6,9mm. Sedangkan Xperia Z3 sedikit lebih berat dan lebih tebal, yakni 152 gram dan 7,3mm.

Desain kedua ponsel ini benar-benar sangat mirip. Soal desain, Sony telah konsisten selama beberapa model Z berturut-turut. Tapi perusahaan tetap harus mengeluarkan sesuatu yang berbeda agar ponsel anyar yang dirilis dapat menjadi andalan, setiap enam bulan atau lebih selama beberapa tahun.
Komparasi Z3
Ini berarti bahwa akan banyak model desain Z3+ dan Z3. Bodi kedua ponsel memiliki kaca di bagian belakang dan aluminium trim.

Jika dilihat lebih dekat, Sony telah membuat beberapa perubahan lain, seperti port USB yang sekarang tidak tertutup ke bagian bawah telepon, tapi tetap memiliki kemampuan anti debu dan juga sertifikasi tahan air.

Display

Untuk masalah display, tidak ada perbaikan dengan layar Sony Xperia Z3+. Kepadatan piksel memang sedikit naik tapi tidak signifikan. Sama dengan milik Xperia Z3 memiliki layar 1.080 piksel IPS LCD 5,2 inci. Pengguna bisa melihat, layar LCD besar dengan semua yang biasa dihadirkan Sony karena tidak ada yang baru dari hal itu.

Daya


Sudah ada perbaikan yang jelas dalam hal daya. Sony Xperia Z3 diperkuat dengan chip high-end yang menjadi pilihan tahun lalu, Qualcomm Snapdragon 801.

Snapdragon 810 telah memiliki masalah. Meskipun begitu, banyak yang berpendapat lebih nyaman, cepat dan hemat daya dibandingkan dengan 801.

dibaca 4.245x
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top