WeChat Hadir di Layar Windows

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:25 WIB
WeChat Hadir di Layar Windows
WeChat Hadir di Layar Windows
A A A
JAKARTA - WeChat, salah satu aplikasi dengan perkembangan tercepat dalam platform komunikasi sosial, baru saja merilis teknologi terbaru, yakni untuk platform Windows dalam versi Bahasa Inggris. Kini pengguna bisa membuka aplikasi ini melalui desktop.

Teman-teman yang terdaftar di aplikasi WeChat, dapat menerima file pada ponsel mereka, meskipun file yang dikirim dari program dekstop.

Seperti dalam keterang tertulis, Senin (29/6/2015), Salah satu fitur yang dihadirkan WeChat dalam platform Windows adalah Screenshot. Screenshot Tool dalam WeChat memungkinkan pengguna menangkap dan mengirim foto di layar WeChat dengan visual call-Out, menggunakan bentuk dan teks tambahan.

Selain itu, dalam kesalahan pengetikan tidak hanya terjadi pada para pengguna handphone. Untuk itu fitur Message Recall juga ada di aplikasi versi komputer ini. Namun, hanya pesan terbaru dalam waktu 2 menit yang bisa ditarik kembali.

Selain itu masih ada beberapa fitur lainnya. WeChat untuk Windows, pengguna juga dapat meneruskan pesan dan melihat sight yang dikirim dari kontak. Dan karena sifat percakapan bersifat personal, maka dapat dipastikan bahwa interaksi pada versi desktop hanya akan disimpan pada perangkat seluler milik pengguna.

Jadi ketika keluar dari PC, pengguna masih dapat melihat pesan dari telepon. Setelah mengunduh WeChat, maka secara otomatis PC akan meminta pengguna untuk scan QR code untuk dapat log in melalui ponsel.

Perlu di perhatikan, pengguna hanya akan diminta untuk memindai QR code saat log in pertama pada setiap desktop. Cukup dengan memverifikasi login melalui ponsel saja atau sampai PC sudah tidak terhubung.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8724 seconds (0.1#10.140)