Google App Rilis Kartu Now Penuhi Kebutuhan Ramadan Netizen

Selasa, 30 Juni 2015 - 18:16 WIB
Google App Rilis Kartu Now Penuhi Kebutuhan Ramadan Netizen
Google App Rilis Kartu Now Penuhi Kebutuhan Ramadan Netizen
A A A
JAKARTA - Ramadan ternyata juga dijadikan momen Google merilis fitur baru, Kartu Now. Fitur ini bisa digunakan para netizen menemukan beragam informasi paling dibutuhkan selama bulan Ramadan.

Fitur ini bisa ditemukan bagi pengguna yang memiliki aplikasi Google App pada ponsel Androidnya. Kartu Now diluncurkan pertama kali oleh Google di Indonesia.

Head of Marketing, Google Indonesia, Veronica Utami mengungkapkan, Google terus mengantisipasi fakta kalau Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi. Para netizen kerap mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah.

"Kartu Now ini akan memberikan pengalaman baru di Google App, di mana mereka bisa menemukan informasi yang kerap mereka cari di satu tempat,” ucapnya.

Perusahaan mesin pencari terbesar itu berharap dapat membantu netizen untuk menjalankan berbagai rutinitas mereka sehari-hari.

Mengusung 3 pilar aktivitas; ‘Rencana’, ‘Makanan’, dan ‘Hiburan’, Kartu Now di Google App akan memberikan informasi yang paling banyak dicari pengguna, seperti jadwal Imsak, inspirasi resep, dan video menarik untuk ditonton saat ngabuburit.

Google juga bekerja sama dengan berbagai partner lokal seperti Kokiku TV, band Lyla dan Noura, Cheryl Raissa, dan Go-jek untuk menghadirkan konten terbaik selama Ramadhan. Setelah Ramadan berakhir, kartu Now akan terus menghadirkan informasi yang relevan dengan pengguna di Indonesia seperti kartu cuaca, pencarian yang tengah menjadi tren di Google Indonesia, dan berita-berita terbaru.

“Kami berharap, kartu Now terbaru ini akan memberi pengalaman lebih baik lagi bagi netizen yang menggunakan Google App, untuk menemani keseharian mereka. Karena tujuan kami di Google sangat sederhana, yaitu menciptakan produk yang bisa membantu mereka mengatasi hal-hal kecil, sehingga mereka bisa fokus dengan hal-hal yang lebih besar setiap hari,” pungkas Veronica.

Kartu Now terbaru bisa diakses di Google App yang berada di Indonesia. Pastikan setelan lokasi dan bahasa dipilih Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4155 seconds (0.1#10.140)