Samsung Dapat Pesaing Kuat dari China

Selasa, 30 Juni 2015 - 23:08 WIB
Samsung Dapat Pesaing Kuat dari China
Samsung Dapat Pesaing Kuat dari China
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S4 punya segudang fitur. Mulai eye tracking, touch-free controls, dan beberapa hal lainnya. Walau model tersebut dianggap paling sukses, tapi Galaxy S4 justru paling banyak menerima kritikan.

Sebab, sebagian besar fitur yang diberikan itu tidak terpakai. Lewat Galaxy S5, Samsung berupaya memperbaikinya. Semua fitur yang ada disederhanakan. Ditambahkan fitur seperti waterresistant dan kamera canggih. Teorinya, ponsel ini akan tetap jadi hits. Tapi mereka salah.

Pasar ponsel telah berubah. Samsung tidak lagi bersaing dengan HTC, Nokia, atau BlackBerry. Namun, muncul persaingan keras dari China. Perusahaan seperti Xiaomi ataupun OnePlus mendadak mengglobal lewat ponsel yang memiliki fitur tinggi dengan harga separuh dari Galaxy S5 ataupun iPhone. Bisa dibilang 2014 adalah tahunnya Xiaomi.

Di China, Xiaomi terus menggerogoti pasar Samsung. Nah, lewat Galaxy S6 dan S6 Edge pada 2015, Samsung mengambil langkah berbeda. Yakni membuat lini flaghship Galaxy menjadi sangat premium hingga hanya bisa disaingi oleh Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Praktis hanya iPhone yang bermain di segmen harga Rp9 juta dan Rp11 jutaan. Nama “S” yang berarti Sukses di lini Galaxy rasanya masih belum akan terhenti.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)