Aplikasi AXA Drive Bantu Tingkatkan Cara Mengemudi

Selasa, 30 Juni 2015 - 22:42 WIB
Aplikasi AXA Drive Bantu Tingkatkan Cara Mengemudi
Aplikasi AXA Drive Bantu Tingkatkan Cara Mengemudi
A A A
JAKARTA - PT Asuransi AXA Indonesia (AAI) resmi luncurkan aplikasi smartphone yang dapat mengukur ketrampilan mengemudi yaitu AXA Drive. Aplikasi ini menggunakan teknologi telematika dan sensor gerak untuk merekam dan menganalisa tiga komponen yakni akselerasi, pengereman dan membelok.

Melalui aplikasi ini, AAI menunjukkan kepedulian pada keselamatan pengguna jalan raya. Mengingat tingkat kecelakaan yang sangat tinggi. Aplikasi yang dikembangkan oleh AXA Group ini telah dilengkapi dengan peta yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di Indonesia.

"Adanya AXA Drive, kami harap dapat membantu masyarakat meningkatkan keterampilan mengemudi dengan aman. Sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan dominan yaitu faktor manusia," ujar Paul-Henri Rastoul, President Director & Chief Executive Officer AAI, saat peluncuran di Jakarta Selasa (30/6/2015).

Proses kerja AXA Drive akan menilai cara pengemudi menginjak pedal gas, melakukan pengereman hingga melewati tikungan. Saat sampai tujuan, aplikasi akan menilai seberapa baik cara mengemudi yang dilakukan.

"Kalau di luar negeri, nilai dari aplikasi ini bisa jadi rekomendasi untuk dapat potongan biaya polis saat mengajukan aplikasi asuransi," jelas Achmad Ubaidillah, Retail Product Marketing Support Product Development & Marketing Department AAI.

Selama Juli hingga Agustus, pengguna AXA Drive memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik melalui partisipasi social media campaign dengan tema "Drive Smart with AXA".

Pengguna dapat menampilkan nilai mereka diakun Twitter dengan hashtag #AXADriveSmart dan mention ke @AXAIndonesia. Selain Indonesia, aplikasi ini tersedia di Malaysia, Thailand dan Singapura, selamat mencoba.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)