Wajah Baru, Game Point Blank Lebih Mumpuni

Rabu, 01 Juli 2015 - 06:51 WIB
Wajah Baru, Game Point Blank Lebih Mumpuni
Wajah Baru, Game Point Blank Lebih Mumpuni
A A A
JAKARTA - Resmi berpindah publisher, game shooter terlaris di Indonesia Point Blank resmi dibuka hari ini. Kompetisi disiapkan, kenyamanan bermain diperbaiki. Seperti apa?

Sejak hadir di Indonesia pada 7 tahun silam, Point Blank (PB) menjadi game first person shooter (FPS) dengan jumlah pemain terbanyak (tercatat sebanyak 300.000 concurrent user). Belum ada game online lain yang mampu mengunggulinya.

Belum lama ini game tersebut berganti publisher. Lisensi PB yang sebelumnya dipegang oleh PT Kreon Indonesia lewat Gemscool kini diambil alih oleh Garena Indonesia yang juga fokus di game-game e-sports seperti League of Legends dan Fifa Online 3.

Dengan mengambil alih PB, Garena Indonesia memang diuntungkan lewat basis pengguna yang sangat besar. Tapi, warisan PB bukan berarti tidak memiliki masalah. Game tersebut dikenal karena banyaknya pemain yang menggunakan cheat atau cara curang untuk memenangkan permainan.

Tindakan tegas berupa pemblokiran ID dan IP memang sudah dilakukan, namun tetap sulit untuk dihentikan. Problem lainnya adalah, tidak banyak berubah dalam hal grafis maupun fitur dalam PB selama bertahun-tahun eksis di Indonesia.

Karena itu, Garena Indonesia mengaku bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi serta mewujudkan masukan dari para pelaku e-sport di Indonesia. ”Ada tiga hal yang harus diperbaiki. Yakni perbaikan server (yang stabil), perhatian dan prioritas tinggi untuk memberantas cheat/program ilegal, serta memberikan konten-konten baru di dalam game,” ujar Product Manager Point Blank Garena Indonesia Hans Saleh.

Berbagai konten baru yang dihandirkan, antara lain senjata, karakter, map, dan mode baru yang bisa troopers mainkan di PB Garena Indonesia. Selain itu, lanjut Hans, tentu saja menggelar turnamen rutin dan besar untuk menjaga nuansa kompetitif dalam game.

”Jauh hari sebelum server dibuka pun para troopers—sebutan pemain PB—sudah bisa mengunduh gamenya, baik secara online di situs pb.garena.co.id maupun lewat DVD,” ungkap Hans.

Garena Indonesia akan mengadakan turnamen e-sport terbesar yang pernah ada di Indonesia: Point Blank National Championship (PBNC) 2015 yang digelar di 48 kota di seluruh Indonesia. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp1 miliar untuk juara 1 PBNC 2015.

Tentu saja, digelarnya kompetisi PB juga sangat penting bagi perkembangan game. Baik untuk mempertahankan pemain lama maupun menarik pengguna baru. Hans mengungkap bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Point Blank International Championship 2015 pada Oktober mendatang.

Dengan formula baru itu, pihaknya yakin PB walau usianya sebagai game sudah sangat “uzur” namun tetap diminati serta dapat mendominasi kembali pasar FPS di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)