Ini Rumor Seputar iPhone 6C

Jum'at, 03 Juli 2015 - 17:49 WIB
Ini Rumor Seputar iPhone 6C
Ini Rumor Seputar iPhone 6C
A A A
CUPERTINO - Lebih dari sebulan yang lalu, entah atau sengaja atau tidak beredar casing berwarna-warni dari penerus iPhone 5C, yakni iPhone 6C.

Dilansir dari Latinosport, Jumat (3/7/2015), hal itu memicu rumor, bahwa perusahaan akan merilis iPhone 6C dengan berbagai komponen fitur lebih rendah, namun memiliki fitur ID sensor sentuh.

Kabar terbaru, casing ponsel anyar ini bukan dari plastik seperti pada pendahulunya, tapi terbuat dari logam. Lalu apakah iPhone 6C akan lebih mahal dari iPhone 5C?

Berdasarkan laporan dari Barrons Asia yang dicatat MacWorld, casing logam tersebut dipilih untuk mewakili gaya Apple dan sebagai pembeda dengan dari smartphone lain di kelasnya.

"Foxconn dan Hon Hai akan mendapatkan keuntungan dari bisnis casing logam ini, dan menyebabkan saham Foxconn melonjak," tulis sebuah situs berdasarkan perkiraan Analis Jefferies Ange Wu.

Selain itu, iPhone 6C mungkin akan dirilis tahun depan, 2016. Berita gembira ini sesuai dengan kabar pertama pada Juni lalu dari situs China, UDN.

Situs tersebut mengungkapkan, produsen AU Optronics telah diminta memproduksi layar iPhone 4 inci untuk perangkat yang mungkin tiba pada kuartal pertama 2016. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo menegaskan, tidak akan ada iPhone 4inci yang akan dirilis tahun ini. Sebaliknya, Apple diduga akan meluncurkan iPhone 6C, dengan layar 4 inci, pada 2016.

"Alasannya, karena perusahaan beranggapan perusahaan masih menikmati penjualan iPhone 5S yang kuat, dan Apple enggan melempar perangkat lain untuk bersaing," ungkap Digital Trends.

Kabarnya, iPhone 6C akan didukung Apple Pay, serta dilengkapi chip A8, NFC, dan Gorilla Glass. Namun, tidak untuk fitur teknologi Force Touch baru, yang mungkin tersedia untuk smartphone Apple high-end.

Soal baterai, banyak pihak berasumsi 6C akan memiliki kapasitas yang sama dengan 5C. Sayang, hingga kini perusahaan berlogo aple itu masih menutup rapat soap rincian spesifikasi iPhone 6C ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8631 seconds (0.1#10.140)