Buat yang Mau Upgrade ke Windows 10 Harus Bersabar

Jum'at, 03 Juli 2015 - 18:49 WIB
Buat yang Mau Upgrade ke Windows 10 Harus Bersabar
Buat yang Mau Upgrade ke Windows 10 Harus Bersabar
A A A
NEW YORK - Buat Anda yang ingin meng-upgrade PC dari Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10, tampaknya harus bersabar.

Dikutip dari Cnnphilippines, Jumat (3/7/2015), meskipun Microsoft sudah mengumumkan Windows 10 akan tersedia pada 29 Juli mendatang, perusahaan menjelaskan bukan berarti pengguna dapat langsung meng-upgrade di waktu yang sama.

Dalam sebuah posting blog, Pimpinan Windows, Terry Myerson mengatakan, upgrade Windows 10 pertama kali akan dirasakan oleh "orang dalam" Windows. Mereka adalah sekelompok 5 juta orang yang diberikan kesempatan menguji versi preview Windows 10.

"Setelah itu, Microsoft baru memberikan kesempatan kepada pengguna yanng telah memesan salinan Windows 10. Tapi tetap dapat di-upgrade setelah 29 Juli," ucap Myerson.

Proses upgrade ini dilakukan secara bertahap, dikarenakan tingginya minat pengguna Windows 10. Microsoft berharap, sebanyak 1 miliar PC akan menjalankan Windows 10 dalam dua sampai tiga tahun ke depan.

"Kami ingin memastikan Anda semua memiliki pengalaman upgrade, jadi kita akan merilis Windows 10 secara bertahap, untuk membantu mengelola permintaan," kata Myerson.

Proses pentahapan itu juga dilatarbelakangi dengan kebutuhan pengujian jutaan PC. Mereka harus menguji kompabiltas PC dengan yang menjalankan Windows 7 atau Windows 8 dengan Windows 10.

Myerson mengatakan, sebagian besar PC Windows 7 dan 8 akan sepenuhnya kompatibel dengan Windows 10. Namun perusahaan belum menyelesaikan proses pengujian.

Selain konsumen, Microsoft mengumumkan, bahwa bisnis dan sekolah akan dapat mulai meng-upgrade ke Windows 10 pada 1 Agustus mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0456 seconds (0.1#10.140)