Berca Gandeng Huawei Luncurkan Layanan 4G LTE

Jum'at, 03 Juli 2015 - 23:28 WIB
Berca Gandeng Huawei Luncurkan Layanan 4G LTE
Berca Gandeng Huawei Luncurkan Layanan 4G LTE
A A A
JAKARTA - PT Berca Hardayaperkasa (BHp) menggandeng Huawei, meluncurkan produk layanan internet supercepat melalui jaringan 4G LTE. Managing Director Berca Hardayaperkasa, Linggajaya Budiman mengatakan 4G yang diluncurkan mengusung merek Hinet. Berca menjalin kerjasama dengan Huawei sebagai penyedia network.

"Melalui penyediaan network dari Huawei, kami akan menyediakan 2 jenis perangkat yaitu mobile wi-fi dan indoor wi-fi," kata Linggajaya dalam peluncuran Hinet di Hotel Holiday Inn Express di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, layanan Hinet mengadopsi teknologi 4G LTE versi time division duplex (TDD) di frekuensi 2,3 Ghz. Dengan teknologi tersebut, pelanggan Hinet dapat menikmati kecepatan internet supercepat hingga 75 Mbps.

"Dengan deployment jaringan 4G LTE, layanan Hinet akan memiliki kecepatan internet hingga 125 Mbps, tentu kecepatan ini lebih baik dibandingkan HSDPA dan 3,5G," paparnya.

Meski menawarkan layanan internet supercepat, kata dia, tarif yang diberikan Berca lebih kompetitif dibandingkan layanan serupa yang telah beroperasi.

Untuk mendukung layanan internet, perusahaan akan membangun lebih dari 400 BTS jaringan 4G LTE yang tersebar di wilayah Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru.

"Kami akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lainnya seiring dengan izin penyelenggara yang telah kami miliki," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3451 seconds (0.1#10.140)