Foto Langka Cikal Bakal Konsol PlayStation Muncul

Sabtu, 04 Juli 2015 - 17:05 WIB
Foto Langka Cikal Bakal Konsol PlayStation Muncul
Foto Langka Cikal Bakal Konsol PlayStation Muncul
A A A
JAKARTA - Foto sangat langka dari Sony PlayStation SNES di-posting di Reddit oleh Dan Diebold. Foto tersebut menunjukkan prototipe konsol Nintendo-Sony Play Station yang pernah dirilis ke publik berapa tahun silam.

Dilansir dari Northern Californian, Sabtu (4/7/2015), Sony PlayStation SNES, yang merupakan cikal bakal PS yang ada saat ini, adalah salah satu bagian paling langka dan paling berharga dari memorabilia video game.

Perangkat yang ditunjukkan dalam gambar pada dasarnya adalah Super Nintendo dengan CD drive. Untuk mengembangkan sistem, Sony dan Nintendo bekerja sama pada akhir 1980-an.

Konsol yang ditampilkan di gambar dijelaskan Diebold "super disc" milik ayahnya --- salah satu dari 200 prototipe yang telah dibangun Sony dan Nintendo. Ini adalah kotak abu-abu tua yang memiliki kemiripan mencolok dengan gambar promosi dari PlayStation asli.

Menurut laporan Polygon, Sony PlayStation SNES ditemukan oleh Dan Diebold "beberapa tahun lalu" dalam kotak tergeletak di loteng ayahnya di rumah keluarga mereka di Philadelphia.

Ayah Dan Diebold, Terry Diebold, bekerja di sebuah perusahaan pemeliharaan yang dijalankan oleh Olaf Olafsson, yang merupakan CEO cikal bakal dari divisi hiburan interaktif Sony.

Terry memiliki kebiasaan menjaga semua hal yang pernah dibuat dari pekerjaan lamanya; dan Nintendo-Sony Play Station prototipe adalah salah satu dari yang dibuat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0839 seconds (0.1#10.140)