Percepat Pelayanan, Kanwil Kemenkumham NTB Turun ke Pulau-pulau

Sabtu, 11 Februari 2023 - 20:48 WIB
loading...
Percepat Pelayanan, Kanwil Kemenkumham NTB Turun ke Pulau-pulau
Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan terobosan layanan jemput bola ke pulau-pulau. Foto/Ist
A A A
MATARAM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat(NTB) melakukan terobosan layanan jemput bola ke pulau-pulau. Terobosan itu berupa ProgramKumham Bergerak.

Petugas turun langsung ke enam titik secara serentak, yaitu di Gili Trawangan, Pulau Maringkik, Pulau Bungin, Kecamatan Sekongkang, Sila dan Lakey pada Sabtu (11/2/2023).



Pelayanan yang diberikan berupa konsultasi hukum, penyuluhan hukum, layanan administrasi Hukum Umum (AHU), layanan kekayaan intelektual (KI) dan layanan keimigrasian.

"Kami melayani pembuatan paspor, perpanjangan izin tinggal bagi warga negara asing hingga pelayanan hukum," ujar Kakanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto.

Romi mengatakan, layanan jemput bola ke pulau ini merupakan langkah Kanwil Kemenkumham NTB menggelorakan kembali pariwisata dan meningkatkan gairah investasi agar terus berkembang.

"Harapan kami ini bisa mendongkrak investasi dan pariwisata di NTB yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat," kata dia.



Romi berharap layanan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat membuka peluang peningkatan dalam sektor pariwisata dan investasi. Sehingga dapat menanggulangi kemiskinan dan mendorong pertumbuhan serta kemajuan utamanya dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Terlebih NTB termasuk dalam destinasi pariwisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)," kata Romi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)