Alcatel-Lucent Bantu Pendidikan Anak Jalanan di Kota Depok

Minggu, 05 Juli 2015 - 17:50 WIB
Alcatel-Lucent Bantu Pendidikan Anak Jalanan di Kota Depok
Alcatel-Lucent Bantu Pendidikan Anak Jalanan di Kota Depok
A A A
DEPOK - Lebih dari dua ribu anak muda—sebagian besar putus sekolah--di kawasan Depok dan sekitarnya menerima bantuan dari Alcatel-Lucent Indonesia dalam program ConnectEd Indonesia yang telah digelar sejak April 2012 hingga Juni 2015 kemarin.

Dalam acara penutupan program ConnectEd Indonesia di Sekolah MasTer (Masjid Terminal) yang dikelola oleh Yayasan Bina Insan Mandiri, Depok, Sabtu (4/7), Sales Director PT. Alcatel-Lucent Indonesia Yasfi Arief mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Alcatel-Lucent berupa pelatihan yang berkaitan dengan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Total, telah ada 2.949 anak muda yang mendapatkan beasiswa, 45 persen diantaranya adalah anak perempuan.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah MasTer, Alcatel-Lucent juga memberikan dua laboratorium komputer, serta untuk setiap jenjang mulai dari pendidikan usia dini hingga SMA, disediakan delapan unit laptop, proyektor dan printer.

“Salah satu fokus utama program ConnectEd adalah memperkecil kesenjangan digital khususnya di kalangan anak muda. Kami juga memberikan pelatihan lain berupa keterampilan khusus untuk persiapan memasuki dunia kerja, dimana dalam pelatihan ini kami juga melibatkan karyawan untuk membantu mengajarkan materi,” katanya.

ConnectEd adalah sebuah program CSR Global yang diadakan oleh Alcatel-Lucent Foundation yang bermitra dengan World Education Inc. yang dirancang untuk mengatasi faktor – faktor yang membatasi pilihan pekerjaan dan kehidupan anak yang kurang beruntung di negara – negara seperti Australia, Brazil, China, India serta Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1225 seconds (0.1#10.140)