Plat Nomer dari Stiker untuk Motor Harley Davidson

Minggu, 05 Juli 2015 - 17:46 WIB
Plat Nomer dari Stiker untuk Motor Harley Davidson
Plat Nomer dari Stiker untuk Motor Harley Davidson
A A A
JAKARTA - Plat nomer pada kendaraan adalah hal penting untuk megetahui identitas resmi kendaraan tersebut. Namun tidak semua produksi kendaraan memiliki tempat atau memberikan wadah untuk peletakan plat nomer, apalagi motor yang mempunyai cc besar.

Hal ini terjadi dengan Harley-Davidson, dimana para pecinta motor gede ini mengusulkan agar dibolehkan menggunakan stiker nomor polisi di bagian depan.

Presiden Direktur Mabua Harley-Davidson Djonie Rahmat memaparkan motor-motor Harley-Davidson tidak punya dudukan pelat nomornya.

"Jadi kami custom sendiri. tapi masalahnya, jalan raya di Indonesia tidak terlalu bagus. Bila dibuat sendiri seperti itu kekuatan tiap dudukan beda-beda. Kami takut ada dudukan yang tidak kuat lalu lepas. Ini berbahaya bagi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lain," ujarnya.

Permasalahannya, di Indonesia pemasangan stiker yang berisi nomor polisi tidak dibolehkan. Sayangnya tidak ada aturan yang mengatur hal itu.

Stiker tersebut menurut Djonie diharuskan tidak bisa dibuat sendiri, tapi harus melalui jalur resmi dari kepolisian. Surat-surat motor tersebut juga harus lengkap.

"Jadi stiker yang ditempel ini harus dalam koridor aturan, kami memohon pihak terkait mendengarkan usulan dari kami" pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)