Hasil Bayern Muenchen vs Bochum: Menang, FC Hollywood Perkasa di Puncak Klasemen Bundesliga

Minggu, 12 Februari 2023 - 01:32 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs Bochum: Menang, FC Hollywood Perkasa di Puncak Klasemen Bundesliga
Pemain Bayern Muenchen, Kingsley Coman, merayakan gol ke gawang Bochum. Foto: REUTERS/Leonhard Simon
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga 2022/2023 setelah mengalahkan Bochum dengan skor 3-0. Keran gol tim berjuluk FC Hollywood dibuka Thomas Mueller menjelang turun minum.

Bermain di Allianz Arena, Munich, Sabtu (11/2/2023), Bayern mengendalikan sebagian besar jalannya permainan pada babak pertama, di mana mereka memiliki peluang dari Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Eric Maxim Choupo-Moting.



Namun tim Bavaria itu baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-41. Berawal dari kesalahan antara kiper Manuel Reimann dan Saidy Janko, Thomas Mueller memaksimalkan peluang, berlari, dan melesakkan bola ke gawang Bochum untuk menjadi gol keempatnya musim ini.

Di babak kedua, Bayern kembali memegang kendali permainan dan mendapatkan gol keduanya pada menit ke-64 ketika Jamal Musiala mengirimkan umpan akurat kepada Kingsley Coman, yang meneruskannya dengan sepakan melewati sela-sela kaki kiper Reimann. Skor berubah 2-0.

Pada menit ke-74, wasit memberi hadiah penalti kepada Bayern setelah Serge Gnabry dilanggar Janko di kotak penalti. Gnabry sendiri yang bertindak sebagai algojo, dan ia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 3-0, dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membawa Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul tiga poin atas tim peringkat kedua Borussia Dortmund, dan empat poin atas tim peringkat ketiga Union Berlin yang belum memainkan satu pertandingan.

Sedangkan bagi Bochum, kekalahan itu membuat mereka tetap berada di posisi ke-15 dengan koleksi 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)