Edisi Terakhir Scion iA 2016 Jadi Mobil Termurah

Senin, 06 Juli 2015 - 10:47 WIB
Edisi Terakhir Scion iA 2016 Jadi Mobil Termurah
Edisi Terakhir Scion iA 2016 Jadi Mobil Termurah
A A A
HIROSHIMA - Produksi Scion iA 2016 dinilai tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya, dibandingkan model mobil lain. Biasanya, mobil lain dari kelas itu memiliki fitur paling dasar dan tidak menawan, tidak dengan mobil satu ini.

Dilansir dari Benchmarkreport, Senin (6/7/2015), iA justru menawarkan sistem pengereman pre-collision berbeda dari kebanyakan subcompact dari kelas yang sama. Menariknya, fitur ini biasa ditemukan di kebanyakan mobil high-end.

Kendaraan baru ini akan siap mengaspal mulai dari USD16.495 atau sekitar Rp220,31 juta. Harga ini menjadi yang termurah untuk standar mobil dengan sistem canggih tersebut dan menampilkan transmisi manual 6-percepatan.

Pada dasarnya, model ini merupakan versi sedan dari Mazda2 yang secara eksklusif di Amerika Serikat. Wakil Presiden Scion, Doug Murtha mengatakan, bahwa mereka ingin menghadirkan fitur canggih di mobil mereka.

Dia mengatakan, bahwa banyak produsen mobil percaya bahwa pembeli mobil muda tidak terlalu khawatir tentang keselamatan. Tapi ia menemukan bahwa orang dewasa muda, justru peduli denga fitur keselamatan dan melihat banyak kelebihan dari sistem pre-collision.

Sistem pengereman ini sedang dipasang Conti Temic dan menggunakan teknologi radar inframerah untuk menganalisis jalan dengan jarak tiga puluh kaki di depan kendaraan. Sistem ini akan berfungsi ketika mobil bergerak antara kecepatan 2-18 mph.

Jika pengemudi gagal membanting rem, mobil akan memberikan pemberitahuan audio, lampu flash peringatan dan mengisi rem. Fitur ini juga akan tersedia di CX-3 crossover yang segera diluncurkan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)