Hubungan Spesial Bikin XL Luncurkan Layanan 4G LTE di Lombok

Senin, 06 Juli 2015 - 20:14 WIB
Hubungan Spesial Bikin XL Luncurkan Layanan 4G LTE di Lombok
Hubungan Spesial Bikin XL Luncurkan Layanan 4G LTE di Lombok
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan komersialisasi layanan 4G LTE di Mataram, Lombok. Ini adalah peluncuran layanan 4G LTE pertama XL di frekuensi 1800 MHz.

Di hari itu, secara resmi pemerintah mengeluarkan lisensi secara serentak untuk 5 operator, yaitu XL, Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan, pihaknya memiliki hubungan yang spesial dengan masyarakat Lombok dan NTB. Dikatakan, dengan pangsa lebih dari 85% menunjukkan suatu kehormatan bagi XL bisa hadir di sini.

"Untuk itulah, sebagai apresiasi XL kepada masyarakat NTB, kami mempersembahkan layanan 4G LTE yang pertama di frekuensi 1800 MHz di Ibu Kota NTB," kata Ongki dalam keterangan resminya, Senin (6/7/2015).

Saat ini, XL telah memiliki 14 BTS 4G untuk meng-cover sejumlah area di Ibu Kota NTB tersebut. Beberapa pusat kegiatan pemerintahan, bisnis dan aktivitas warga, juga pusat-pusat keramaian, masuk dalam area tersebut.

Layanan 4G LTE di 1800 MHz, secara teknis mempunyai keunggulan khusus. Dengan frekuensi tersebut, maka manfaat dari teknologi 4G LTE bisa secara maksimal diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Masyarakat dan pelanggan XL pun bisa secara mudah mengakses 4G LTE karena ekosistemnya lebih mudah dibangun, seperti ketersediaan handset smartphone, dengan kemampuan akses 4G LTE berharga terjangkau. Layanan 4G LTE ini juga memungkinkan akses internet super cepat hingga 100 Mbps.

"Infrastruktur jaringannya lebih leluasa karena memang khusus untuk layanan 4G. Kemudahan lain yang diberikan oleh XL kepada masyarakat dan pelanggan yang hendak mendapatkan layanan 4G LTE adalah berupa gratis penukaran kartu SIM, aktiviasi langsung dan cepat, serta tersedianya layanan 4G roaming," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)