Indosat Jadi Layanan 4G Pertama di Balikpapan

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:22 WIB
Indosat Jadi Layanan 4G Pertama di Balikpapan
Indosat Jadi Layanan 4G Pertama di Balikpapan
A A A
JAKARTA - Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, secara resmi meluncurkan Layanan Super 4G-LTE di Balikpapan. Langkah ini merupakan sebagai bagian dari komitmen untuk menggelar LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia.

Balikpapan menjadi kota ke-5 yang menghadirkan layanan berbasis teknologi LTE setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. Super 4G LTE hadir untuk menunjang kebutuhan komunikasi pelanggan di Balikpapan baik itu telepon, SMS, maupun layanan data.

Chief Information Officer Indosat, Herfini Haryono mengungkapkan rasa bangganya dapat menghadirkan layanan Super 4G-LTE. Sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Balikpapan, dengan kecepatan akses yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas serta memberikan kualitas suara sangat jernih dengan HD voice.

"Ini merupakan komitmen kami untuk segera memperluas cakupan jaringan 4G LTE bagi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ucapnya dalam keterangan resminya, Senin (6/7/2015).

Masyarakat Balikpapan dapat menukar simcard lama, dengan nomor yang sama menjadi SIM card khusus Super 4G-LTE secara GRATIS di Galeri Indosat MT. Haryono, Balikpapan. Kemudian mereka mendaftar ke paket Super Internet melalui *123# dengan berbagai pilihan kuota data dan harga paket yang terjangkau.

Layanan Super 4G-LTE digelar Indosat melalui program Modernisasi Jaringan secara nasional, sudah dilakukan perusahaan dalam dua tahun terakhir. Sehingga menjadikan jaringan Indosat “LTE ready” atau siap melayani pelanggan dengan teknologi berbasis LTE.

Program Modernisasi menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang memberikan kecepatan hingga 42 Mbps, coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data, serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice). Hingga saat ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik di Jawa maupun Luar Jawa.

Penggelaran layanan Super 4G-LTE melalui Modernisasi Jaringan ini akan terus dilanjutkan ke berbagai kota kecil lainnya di Indonesia dan ditargetkan selesai pada tahun depan.

Indosat juga mengadakan promo smartphone bundling 4G LTE yang berlokasi di E-Walk Mall Balikpapan mulai 6 – 9 Juli 2015. Berbagai penawaran menarik seperti Paket bundling prabayar Smartphone 4G LTE dengan harga dibawah Rp1 juta sudah termasuk dengan paket Mentari 3GB masa aktif 3 bulan. Selain itu, tersedia juga smartphone 4G LTE lainnya dengan diskon hingga Rp2,7 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4523 seconds (0.1#10.140)