Indonesia Salah Satu Basis Produksi Andalan Mitsubishi

Selasa, 28 Juli 2015 - 11:28 WIB
Indonesia Salah Satu Basis Produksi Andalan Mitsubishi
Indonesia Salah Satu Basis Produksi Andalan Mitsubishi
A A A
TOKYO - Setelah pekan lalu masih berupa rumor, saat ini Mitsubishi telah mengkonfirmasi untuk berhenti membuat mobil di pabrik Normal, Illionis, Amerika Serikat. Setelah mengumumkan hal ini saham Mitsubishi naik 5%, karena investor perusahaan senang dengan keputusan ini.

Orang nomer satu Mitsubishi, Tetsuro Aikawa menyatakan lokasi produksi paling penting Mitsubishi akan berada di Jepang, Rusia, dan di negara Asia Tenggara (ASEAN) yang antara lain meliputi Thailand, Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Seperti dilansir dari worldcarfans, Selasa (28/7/2015), para pengamat industri automotif tidak terkejut melihat langkah yang dilakukan Mitsubishi untuk fokus di Asia Tenggara. Karena pasar auotomotif di segmen pick-up dan SUV sangat baik dalam hal penjualan.

Saat ini, MMC berusaha mencari pembeli aset pabrik yang akan menyelamatkan para pekerja. Saat ini, pabrik di Normal, Illionis mempekerjakan sekitar 900 pekerja setiap jamnya.

Mitsubishi saat ini punya pabrik di di Thailand dan Filipina, dan pada Februari tahun depan akan dibangun pabrik baru di Indonesia untuk memproduksi SUV seperti Pajero Sport dan low MPV.

Menurut Aikawa, langkah untuk mengakhiri produksi di pabrik yang dibuka pada 1988 hasil bermitra dengan Chrysler itu, bukan hanya karena turunnya volume produksi. Melainkan juga disebabkan perubahan nilai tukar mata uang yang membuat ekspor mobil dari Jepang menjadi lebih murah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)