Hankook Tire Sukses Uji iFlex, Ban Tanpa Tekanan Angin

Selasa, 28 Juli 2015 - 16:49 WIB
Hankook Tire Sukses Uji iFlex, Ban Tanpa Tekanan Angin
Hankook Tire Sukses Uji iFlex, Ban Tanpa Tekanan Angin
A A A
SEOUL - Hankook Tire mengumumkan kesuksesan uji coba ban terbarunya yaitu iFlex. Ini merupakan pengujian berkendara dan pengendalian pada ban non-pneumatik (NPT) atau ban tanpa tekanan angin.

Ban yang dibuat dengan menggunakan bahan ramah lingkungan, merupakan contoh terkini dari teknologi terdepan Hankook Tire. Hankook Tire telah melakukan penelitian lebih lanjut mengenai teknologi ban terbaru khususnya untuk jenis ban NPT sejak 2011.

Hankook Tire telah mengedepankan pengembangan ban-ban NPT yang memiliki semua kelebihan dari ban konvensional bertekanan udara sambil terus meningkatkan karakteristik ban kecepatan tinggi dari ban NPT mereka.

iFlex, sebagai ban berkonsep NPT kelima yang dirilis oleh Hankook Tire, adalah pencapaian dari seluruh upaya tersebut. Ban ini mengalami serangkaian uji coba yang sangat ketat di lima kategori yakni: daya tahan, tingkat kekerasan, stabilitas, kemampuan slalom (zigzag) dan kemampuan untuk dipacu pada kecepatan tinggi.

“Kemampuan Hankook iFlex pada kecepatan tinggi merupakan hasil dari komitmen jangka panjang dari Hankook Tire dalam inisiatif pengembangan teknologi ban yang progresif dan inovatif. Kami akan terus mengembangkan ban dengan teknologi terkini, ramah lingkungan, dan berorientasi ke masa depan,” ucap Seung-Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, dalam keterangan resminya Selasa (28/7/2015).

Di dalam tes kecepatan, kendaraan bertenaga listrik yang menggunakan ban iFlex mampu mencapai kecepatan hingga 130km/jam. Hasil yang mengesankan di seluruh kategori membuktikan bahwa ban-ban NPT mampu bersaing dengan ban-ban konvensional dari sisi performa.

Hasil pengujian iFlex diharapkan dapat membantu Hankook Tire untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan ban global kelas atas dan menjadi momentum baru untuk pembuktian kapabilitas penelitian dan pengembangan yang fokus ke masa depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5415 seconds (0.1#10.140)