Fiat Chrysler Lakukan Recall Sebanyak 1,4 juta Unit Mobil

Selasa, 28 Juli 2015 - 23:13 WIB
Fiat Chrysler Lakukan Recall Sebanyak 1,4 juta Unit Mobil
Fiat Chrysler Lakukan Recall Sebanyak 1,4 juta Unit Mobil
A A A
NEW YORK - Bukan hanya PC, email, akun atau perangkat gadget yang bisa di retas. Teknologi sistem keamanan yang tersemat dalam mobil pun bisa diretas oleh seorang hacker yang ahli.

Sepertin dikabarkan oleh Wired, (28/7/2015), hal ini dibuktikan oleh dua orang hacker bernama Charlie Miller serta Chris Valasek. Mereka mempraktekkan langsung proses peretasan sistem yang dimiliki oleh mobil Fiat Chrysler dengan didampingi oleh salah satu reporter dari Wired.

Hasilnya, mereka berhasil meretas mobil Fiat Chrysler yang dilengkapi dengan sistem Uconnect. Setelah berhasil meretas sistem Uconnect tersebut, kedua hacker ini sepenuhnya bisa mengendalikan mobil. Baik operasi mesin, akselerator, steering ataupun rem.

Rencananya kedua hacker ini akan membagikan teknik peretasan yang dipakainya dalam ajang Black Hat yang berlangsung bulan depan.

Melihat hal ini, pihak Fiat sudah melakukan respon terkait kelemahan yang dimiliki oleh produk mobilnya. Dengan melakukan recall sebanyak 1,4 juta unit mobil yang sudah dilengkapi Uconnect di pasaran. Pihak Fiat menyediakan update untuk memperbaiki keamanan yang ada pada firmware Uconnect.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9827 seconds (0.1#10.140)