Cara Merawat Helm Agar Tetap Segar dan Nyaman

Rabu, 29 Juli 2015 - 23:34 WIB
Cara Merawat Helm Agar Tetap Segar dan Nyaman
Cara Merawat Helm Agar Tetap Segar dan Nyaman
A A A
TIDAK semua orang yang mempunyai niatan untuk merawat helm. Padahal helm merupakan perangkat keselamatan utama bagi pengendara motor.

Helm juga mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Penggunaan helm setiap hari atau sering dipakai akan menimbulkan bau yang tidak nyaman. Bila helm dalam kondisi berbau dan kotor biasanya untuk memakainya terasa tak nyaman dan memakainya dengan asal.

Yang paling utama adalah memiliki helm yang sudah mempunyai lisensi dengan standart standart SNI. Karena kualitas helm akan membantu pengendara dari kecelakaan. Agar helm tetap nyaman digunakan tips merawat helm agar tidak bau dan menjadikan helm anda awet.

  • Jika akan memakai helm sebaiknya kepala dan rambut dalam keadaan kering atau tidak basah, karena bagian dalam helm akan menimbulkan bau ketika terkena air.
  • Simpanlah helm ditempat yang kering dan bersih, jangan diletakkan pada suhu yang lembab karena akan menyebabkan berjamur. Hindarkan helm kontak langsung dengan sinar matahari dan benturan dengan benda-benda padat.
  • Mencuci dan menjemur bagian dalam helm, bisa dilakukan seminggu sekali. Melakukan penjemuran bagian dalam dan tidak menjemur bagian luar karena mengakibatkan warna helm pudar. Bila tidak sempat mencuci helm sendiri, saat ini banyak laundry yang bisa Anda manfaatkan untuk mencuci helm kesayangan anda.
  • Semprotlah parfum saat hendak memakai helm, untuk menghilangkan bau dan mencegah timbulnya bakteri, jangan memberi parfum berlebihan karena mengkibatkan gabus basah yang dapat menimbulkan bau.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6728 seconds (0.1#10.140)