Tiara Effendy Rilis Single Sama Rata, Momen Comeback Jadi Penyanyi Profesional

Selasa, 21 Februari 2023 - 14:01 WIB
loading...
Tiara Effendy Rilis Single Sama Rata, Momen Comeback Jadi Penyanyi Profesional
Penyanyi Tiara Effendy kembali merilis single terbaru setelah hiatus selama setahun. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Tiara Effendy kembali merilis single terbaru setelah hiatus selama setahun, di mana terakhir kali merilis single pada 2019, yakni lagu debutnya berjudul Wahai Tuan. Ia kini comeback dengan lagu baru berjudul Sama Rata. Tak sendirian, dia juga mengajak Pika Iskandar selaku direrktur dari Loop Music Indonesia sebagai penulis lagunya.

Terkait perjalanan selama pembuatan lagu, sejumlah tantangan dialami Tiara Effendy saat itu. Salah satunya adalah kondisi badan Tiara yang kurang sehat saat proses rekaman single tersebut. Meskipun begitu, ia merasa bahwa hal tersebut dapat dihadapi dengan bantuan orang-orang di sekitarnya. Salah satunya dengan bantuan dari Bowo Soulmate selaku Vocal Director yang membantu Tiarauntuk menyiasati agar vokalnya tidak terlalu bindeng dan nafas tidak terdengar pendek.

“Waktu recording aku lagi nggak enak badan lagi batuk, flu dan suaraku jadi cukup bindeng yang pengaruhi teknik vokal napasku jadi bener pendek. Bersyukur, aku banyak dibantu sama Mas Bowo yang mengakali biar suaraku nggak bindeng dan napas gak pendek. Alhamdulillah bisa teratasi dan mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal," ujar Tiara Effendy dalam jumpa pers virtual perilisan single Sama Rata, kemarin.

Tiara juga merasa bahwa Sama Rata adalah lagu yang cukup melekat atau easy listening di telinga dan membuatnya terus bernyanyi meskipun rekaman telah berakhir. "Pertama kali denger aku suka banget sama reff-nya. Melodinya bagu banget, dan sampe pulang ke rumah pun masih tetap aku nyanyiin lagunya," jelasnya.



Selain itu, pada proses rekaman juga jadi pengalaman pertama yang menarik bagi Tiara karena ini merupakan kerjasama perdana dengan tim Loop Music Indonesia selaku label yang menaungi dirinya. Dia pun merasa nyaman dengan suasana penuh kekeluargaan.

“ini pengalaman pertamaku recording dengan teman dari Loop. Cara mereka memperlakukan buat aku nyaman untuk rekaman. Suasananya hangat dan kekeluargaan, temen-temen disana pun juga support banget hingga aku akhirnya bisa menampilkan lagunya secara maksimal,” ucap Tiara Effendy menutup perbincangan tersebut.

Sebagai informasi, single Sama Rata dari Tiara Effendy sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik favorit kalian mulai tanggal 9 Januari 2023.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)