Mesin Loker untuk Konsumen e-Commerce

Rabu, 05 Agustus 2015 - 13:23 WIB
Mesin Loker untuk Konsumen e-Commerce
Mesin Loker untuk Konsumen e-Commerce
A A A
JAKARTA - Maraknya pertumbuhan e-Commerce di tanah air menuntut pemain e-Commerce harus bersaing untuk memberi nilai tambah terhadap layanan yang diberikan.

Salah satunya lewat logistik yang menopang kualitas layanan sebuah e-Commerce. Penting agar perusahaan logistik yang bermitra dengan perusahaan e-Commerce juga memberikan solusi menguntungkan konsumen.

”Nex Logistic paham bahwa kami memegang andil penting dalam menjamin kepuasan konsumen berbelanja lewat e-Commerce. Sehingga kami harus memberikan service terbaik dan solusi yang membuat konsumen juga nyaman,” tutur Direktur Utama Nex Logistic Noni Purnomo sekaligus Presiden Direktur Blue Bird Group.

Lewat Nex-Kita (Kirim, Titip, Ambil), pihaknya mencoba memberikan solusi sekaligus inovasi, yang belum pernah dilakukan oleh logistik lain. Layanan ini ditujukan untuk memudahkan konsumen e-Commerce yang terbiasa menerima barang dari jasa logistik. Karena itu, mereka bekerja sama dengan Blibli.com serta 7-Eleven.

Nex-Kita memudahkan pengiriman atau penerimaan barang yang dipesan dari Blibli.com jika konsumen jarang berada di rumah atau alamat tujuan pengiriman barang. Konsumen cukup memilih alamat tujuan pengiriman ke gerai Nex Logistics di 7-Eleven yang diinginkan.

Uniknya, barang bukan disimpan di gerai Nex Logistics maupun 7-Eleven, melainkan di sebuah perangkat dropbox atau loker elektronik dimana Anda bisa mengambilan barang setelah menerima pin saat transaksi pembelian barang di Blibli.com yang berfungsi sebagai kunci loker.

Pengoperasiannya cukup mudah layaknya sebuah mesin ATM. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir apakah barang Anda sampai di rumah atau tidak. “Hal ini menarik dan tentu akan sangat memudahkan konsumen kami yang sebagian besar adalah generasi yang sangat mobile sehingga lebih sering menghabiskan waktu di jalan,” ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

Hal senada juga disampaikan oleh Henri Honoris, Dirut PT Modern Sevel Indonesia. “Konsumen menjadi lebih mudah dalam melakukan pemesanan barang lewat e-commerce karena selain pembayarannya bisa dilakukan lewat 7-Eleven, gerai kami pun buka 24 jam dan tersebar di titik strategis sehingga konsumen dapat kapan saja datang ke loker dropbox Nex-Kita di samping gerai kami,” tutur Henri, sapaan akrabnya.

Loker NEX-KITA saat ini masih memiliki sebanyak 19 loker saja dengan beragam ukuran.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)