Yazaki Siap Bangun Tiga Pabrik Lagi di Indonesia

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 09:15 WIB
Yazaki Siap Bangun Tiga Pabrik Lagi di Indonesia
Yazaki Siap Bangun Tiga Pabrik Lagi di Indonesia
A A A
SERANG - Perusahaan suku cadang automotif asal Jepang, Yazaki Corporation siap melebarkan sayapnya di Tanah Air, dengan membangun tiga pabrik komponen automotif lagi di Indonesia. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki tujuh pabrik di Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengungkapkan, dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu, Yazaki berkomitmen untuk investasi tiga pabrik yang memproduksi wiring harness atau rakitan kabel.

"Dia produksi wire (kabel) untuk perangkat selular. Perusahaannya Yazaki Grup," katanya di Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Serang, Banten, Jumat (7/8/2015).

Franky menyebutkan, saat ini Yazaki Corporation memiliki 26.000‎ karyawan. Dengan penambahan tiga pabrik ini, tenaga kerja yang bakal terserap diperkirakan sekitar 10.000 karyawan.

Menurutnya, Yazaki akan menggelontorkan investasi di atas USD120 juta untuk tiga pabrik barunya tersebut. Patut diketahui, pangsa pasar‎ Yazaki di Indonesia lebih dari 50% dengan bahan baku 90% dari dalam negeri.

"Di situ saya lihat Indonesia masih sebagai negara menarik menjadi negara tujuan investasi di tengah perlambatan ekonomi global‎," tandasnya.

Sekadar informasi, ‎Yazaki saat ini memiliki pabrik di tujuh lokasi di Indonesia yaitu Tangerang, Subang, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Jepara, Mojokerto, dan Pasuruan dengan total investasi sebesar USD315 juta serta menyerap tenaga kerja sebanyak 26.871 orang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8803 seconds (0.1#10.140)