Spesifikasi Toyota Grand New Avanza dan Veloz

Rabu, 12 Agustus 2015 - 20:14 WIB
Spesifikasi Toyota Grand New Avanza dan Veloz
Spesifikasi Toyota Grand New Avanza dan Veloz
A A A
JAKARTA - Grand New Avanza dan Grand New Veloz meluncur dengan banyak spesifikasi serta fitur baru mulai dari sisi eksterior, interior, mesin, audio, maupun warna. Kali ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengendepankan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih tinggi di kelasnya.

Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Kazuhiko Yamashita menuturkan, pengguna kendaraan menginginkan penampilan mobil MPV yang lebih kokoh, canggih dan sporty, yang menjadi kata kunci dari desain baru kedua mobil tersebut.

"Grand New Avanza dan Gran New Veloz juga mengedepankan kenyamanan ditunjang dengan berbagai fitur terdepan di kelasnya," ujar Kazuhiko, saat peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Jakarta, Rabu (12/8/2015)

"Noise suara juga semakin minim, sehingga membuat penumpang lebih nyaman dalam perjalanan. Dari sisi supensi dan sasis kedua mobil baru tersebut memiliki perbaikan sehingga handeling kendaraan lebih baik. Dari sisi keamanan mobil ini juga sudah dilengkapi dua airbag," tambahnya.

DESAIN

.


Grand New Avanza

- Eksterior


Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look untuk menunjukkan ubahan desain eksterior besar. Tampilan Grand New Avanza ini terlihat pada desain grille yang lebih lebar, serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp. Selain itu, desain headlamp baru juga menyiratkan tampilan agresif.

Sementara bagian buritan menampilkan desain baru yang terlihat pada lampu dan licence plate granish. Tak hanya itu, logo grade kini memiliki warna background biru untuk menunjukkan mesin yang lebih bersih, yakni penerapan teknologi dual VVT-i.

- Interior

Desain Grand New Avanza kian mewah dengan penerapan warna drak gray dan oak, sehingga memberikan kenyamanan di dalam kabin. Selain Meter Cluster yang baru, beberapa ubahan menjadi salah satu alasan penamaan "Grand" pada Avanza baru, antara lain bangku ketiga yang kini memiliki konfigurasi 50:50 sehingga memberikan kenyamanan untuk akomodasi barang maupun penumpang bila diperlukan.

Untuk keamanan, Gran New Avanza memiliki setbelt hingga bangku ketiga, serta pengait ISOFIX pada bangku untuk membawa bangku bayi agar lebih aman.

Grand New Veloz

- Eksterior

Grand New Veloz memiliki desan aggressive dan sporty. Desain bumper yang kokoh dengan detail yang terlihat sporty menerjemahkan bahasa global desain Toyota "Keen Look" yang sudah diperlihatkan pada Vios dan Yaris, yang memberikan kesan performance.

Agar harmonis dengan tampilan muka, kombinasi lampu belakanng memiliki aksen gelap, sehingga tampil lebih dinamis dan sporty

- Interior

Fitur interior sama dengan Gran New Avanza, namun perbedaan yang ada gterletak pada warna interior yang lebih gelap, yakni dark gray, menampilkan aura sport sekaligus kemewahan subuah MPV.

AUDIO

Untuk memberikan hiburan bagi keluarga selama perjalanan, baik Gran New Avanza maupun Grand New Veloz hadir dengan sistem audio baru, yakni:
- 2 Din CD USB Aux (E Grade) +bluetooth untuk Veloz 1.3
- 2 Din CD USB Aux Bluetooth untuk Avanza G 1.3
- DVD USB Aux Bluetooth untuk Avanza G 1.5 dan Veloz 1.5

MESIN

.


Mesin Grand New Avanza dam Veloz mengalami pergantian dari VVT-i menjadi dual VVT-1, serta dari K3-VE (1.3 L) dan 3SZ-VE (1.5 L) menjadi 1NR -VE dan 2 NR-VE (1.5 L).

Melalui teknologi dual VVT-i, tenaga yang tersalur pada mesin menjadi lebih besar dibandingkan mesin terdahulu, serta efesisensi bahan bakar semakin meningkat. Selain itu, engine vibration atau getaran pada mesin semakin minim, sehingga kenyamanan dalam kabin kendaraan saat berkendara lebih baik.

.

WARNA

Grand New Avanza memiliki delapan pilihan warna dengan empat merupakan warna baru, yakni nebula blue, drak brown mica metallic, drak red mica mettallic, dan grey metallic.

Sementara Grand New Veloz tersedia dalam empat pilihan warna dengan satu warna baru, yakni drak red mica metallic.

Baca juga:

Ini Harga Resmi Grand New Avanza dan Veloz

11 Line Up Grand New Avanza dan Veloz Resmi Diluncurkan

Grand New Avanza Akan Resmi Diperkenalkan Hari Ini
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)