Telkom Berikan Layanan Remitansi di Timor Leste

Senin, 24 Agustus 2015 - 11:24 WIB
Telkom Berikan Layanan Remitansi di Timor Leste
Telkom Berikan Layanan Remitansi di Timor Leste
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melalui Delima Remittance, memberikan layanan pengiriman uang secara internasional ke wilayah Timor Leste.

Layanan Delima Remittance kembali melakukan ekspansi internasional. Sebelumnya, telah hadir di Hong Kong, Taiwan, Malaysia dan Jepang, kali ini Delima Remittance siap melayani pasar Timor Leste.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama tripartite antara Telkomcel, Finnet Indonesia dan Banco Nacional de Commercio de Timor Leste (BNCTL) untuk penyediaan layanan remittance Cash to Cash dan Cash to Bank.

Presiden Direktur TELIN selaku entitas anak usaha Telkom Syarif Syarial Ahmad, mengatakan TELKOMCEL merupakan perpanjangan TelkomGroup yang menjalankan bisnis internasional di kawasan Timor Leste.

TELKOMCEL hadir di Timor Leste tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, pelaku bisnis dari berbagai sektor serta pemerintah Timor Leste. TelkomGroup telah melakukan ekspansi internasional dan kini hadir di sepuluh negara.

"TELKOMCEL di Timor-Leste adalah bisa dipandang sebagai TelkomGroup mini yang bisa menghadirkan solusi apapun baik kepada pelaku bisnis maupun pemerintahan di Timor-Leste," kata Syarif dalam rilisnya di Jakarta, Senin (24/8/2015).

Pada kesempatan terpisah, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, sinergi TelkomGroup antara Finnet dan Telkomcel dalam bekerjasama dengan BNCTL akan memperluas layanan Delima Remittance dalam melayani transaksi pengiriman uang oleh BNCTL dari Timor Leste ke Indonesia.

"Kehadiran Delima Remittance menjadi salah satu wujud komitmen Telkom untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, tidak hanya dalam tapi juga luar negeri. Ini semakin mendukung program ekspansi internasional Telkom," ungkap Awaluddin.

Kehadiran layanan remittance disambut hangat oleh Pemerintah Timor Leste. Menteri Koordinator Ekonomi dan Pertanian serta Perikanan, Estanislau A. Da Silva menyampaikan bahwa kerjasama dengan pihak luar adalah keharusan bagi suatu negara berkembang seperti Timor Leste, terlepas dari sejarah yang ada.

Sementara itu, Syaiful Rahim Soenaria mengatakan, melalui kehadiran Delima Remittance di Timor Leste diharapkan sinergi TelkomGroup akan memberikan keuntungan secara finansial bagi berbagai pihak melalui trafik transaksi.

Banco Nacional De Commercio De Timor Leste (BMCTL) merupakan satu-satunya bank komersial milik Pemerintah Timor Leste. Saat ini BNCTL telah memiliki 13 cabang yang tersebar di 13 distrik.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan BNCTL dapat semakin eksis dan bersaing dengan bank komersial lainnya dalam bisnis remittance. Kerjasama jasa layanan remittance ini menitikberatkan pada layanan pengiriman uang masyarakat Timor Leste ke indonesia (mayoritas untuk pendidikan) dan pengiriman uang masyarakat Indonesia ke Timor Leste (mayoritas untuk kepentingan keluarga dan perdagangan).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3411 seconds (0.1#10.140)