Lima Alasan Honda BR-V Jadi Pilihan

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 12:10 WIB
Lima Alasan Honda BR-V Jadi Pilihan
Lima Alasan Honda BR-V Jadi Pilihan
A A A
TANGERANG SELATAN - Begitu dikenalkan pertama kali di seluruh dunia (world premiere) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Honda BR-V Prototype langsung menjadi pusat perhatian. Apa sebabnya? Ada lima alasan utama yang membuat konsumen memilih mobil ini.

Mengisi Segmen Baru

Honda BR-V mengisi segmen pasar keluarga muda yang berjiwa petualang. Mereka yang masih menginginkan mobil keluarga dengan 7-penumpang, tapi tetap ingin bergaya sporty. Bagi mereka Mobilio terasa kurang tangguh, namun HR-V hanya untuk 5-seater.

Dibanderol Rp230 juta-Rp265 juta, BR-V akan mengambil irisan konsumen baru, yang disebut Honda sebagai ”Advance Scene Hunter”. Yakni orang-orang yang mapan, aktif, berjiwa petualang, tapi senang meluangkan waktu dengan keluarga.

Target pemesanan BR-V adalah 1.000 unit dari total 5.500 unit total penjualan Honda di GIIAS 2015. Ini menegaskan kepercayaan Honda bahwa tahun depan BR-V dipastikan jadi salah satu penyumbang penjualan tertinggi selain HR-V dan Mobilio.

Keunggulan MPV dan SUV

Sebagai model crossover, BR-V berupaya melebur semua keunggulan yang dimiliki Mobilio dan HR-V. Interiornya dirancang lega, dengan ruang kepala dan lutut yang lapang di baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga berjenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan mudah, menciptakan ruang bagasi luas. AC ada di baris pertama dan kedua agar nyaman. Inilah semua kenyamanan yang diperlukan untuk mobil keluarga.

Sementara itu, BR-V juga memiliki karakteristik SUV yang kental. Kap mesinnya kokoh, grill depan dan lampu dirancang lebar dan tajam, serta bumper yang menyatu membuat tampangnya terlihat tangguh (tough) dan sporty. Konsumen akan merasa mengendarai sebuah SUV. Terutama dengan ground clearance yang tingginya mencapai 200 mm, velg standar berukuran 16 inci, roof rail yang besar, serta LED tail lights dan tail gate yang sangat premium. BR-V dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Transmisi Earth Dreams

Bodi SUV dirancang lebih berat dibanding MPV. Dengan mesin 1.500 cc, cukupkah? BR-V menggunakan mesin 4-silinder 1,5 liter i-VTEC dengan tenaga maksimum 120 PS, sama seperti mobilio dan Jazz. Yang membedakan adalah transmisi yang sudah mengusung Earth Dreams Technology untuk menghasilkan torsi tinggi dan perpindahan gigi lebih baik atau halus.

Di sistem Continously Variable Transmission (CVT), transmisi dibuat lebih ringan serta ditambahkan torque converter untuk menyempurnakan konversi torsi dan kecepatan (putaran) mesin. Adapun untuk transmisi manual 6 percepatan, gigi treakhir dapt dicapai pada rasio lebih rendah untuk meningkatkan performa saat akselerasi dan tanjakan.

Kemanan Lengkap

Large Project Leader Honda BR-V Atsushi Arisaka mengaku secara khusus menyempurnakan fitur keselamatan BR-V agar dapat selengkap mungkin dan menyeluruh, yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Antara lain, Vehicle Stabiity Assist (VSA), Hill Start Assis (HAS), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual SRS Airbag di depan dan belakang, serta front 3-point load limiters dengan pretensioner ELR seat belt.

Dukungan Purna Jual

Saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) terus membukukan penjualan yang sangat baik. Mereka telah meraih penjualan sebesar 90.268 unit di sepanjang 2015, dengan pangsa pasar sebesar 15,5%. Selain itu, Honda telah memiliki 107 dealer resmi dan 34 sub-dealer 3S yang melayani penjualan dan purna jual. Sehingga secara total ada 141 dealer dan sub-dealer 3S di seluruh Indonesia. Ini paling tidak membuat konsumen memiliki peace of mind terhadap produk yang mereka beli. Khususnya BR-V.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8816 seconds (0.1#10.140)