Daffa Fasya Tembok Kokoh Timnas Indonesia Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Minggu, 05 Maret 2023 - 10:01 WIB
loading...
Daffa Fasya Tembok Kokoh Timnas Indonesia Indonesia U-20 di Piala Asia U-20
Daffa Fasya Tembok Kokoh Timnas Indonesia Indonesia U-20 di Piala Asia U-20. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.
A A A
TASHKENT - Daffa Fasya tampil bagus saat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023 . Kiper Timnas U-20 itu menjelma tembok kokok yang membuat pemain lawan frustrasi. Di media sosial, netizen terus membicarakan aksinya sampai menjadi trending topic.

Bermain di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023), Timnas Indonesia U-20 lebih dulu mencetak gol lewat aksi Hokky Caraka di menit 35. Setelahnya, Timnas Suriah U-20 mencoba membalas kebobolan itu dengan menggempur pertahanan Indonesia.



Berbagai upaya penyelamatan dilakukan Daffa Fasya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20. Salah satu peluang emas Suriah U-20 terjadi di menit-menit terakhir pertandingan.

Umpan gelandang Suriah dari sisi kanan yang langsung masuk ke kotak penalti berhasil di sundul oleh pemain depan Suriah, bola terlihat sedikit lagi akan masuk ke mulut gawang Indonesia. Namun, Daffa Fasya berhasil membuat penyelamatan gemilang.

Selepas pertandingan, Daffa Fasya Sumawijaya pun mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya dan masyrakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan. Dia bersyukur Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan meski pertandingan berlangsung ketat.

"Allhamdulilah saya berterima kasih kepada orang tua saya dan masyarakat Indonesia atas dukungannya. Allhamudilah kita menang hari ini dengan Suriah dengan skor 1-0, kita menang dengan pertandingan seru hari ini banyak jual beli serangan dan saya amat sangat bersyukur," kata Daffa Fasya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Sabtu (4/3/2023).

Meski berhasil melakukan beberapa penyelamatan, tetapi Daffa Fasya Sumawijaya mengaku belum tampil maksimal. Dia mengaku membuat kesalahan dan hampir kemasukan gol.

"Sebenarnya save itu dari fokus saya juga ya, juga arahan dari coach Kim (Bing-soo) dan coach Yoo (Jae-hoon) juga, saya harus termotivasi juga dan banyak membuat kesalahan di pertandingan tadi dan saya harus memperbaikinya," ucapnya.

Kiper berusia 18 tahun itu pun berharap Timnas Indonesia U-20 bisa memberikan penampilan terbaik agar mendapatjan hasil maksimal saat menghadapi Uzbekistan U-20. Daffa Fasya Sumawijaya meminta masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan dukungan kepada Garuda Nusantara yang sedang berjuang di Piala Asia U-20.

"Harapnya semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik, apapun hasilnya kita harus menampilakan penampilan terbaik. Kita mohon doanya kepada masyrakat Indonesia, kita yang lagi berjuang di AFC Cup (Piala Asia U-20 2023)," sambungnya.

Timnas Indonesia u-20 akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan di pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium, Fergana pada Selasa (7/2/2023) malam WIB. Dalam laga nanti, Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dengan syarat Irak U-20 menelan kekalahan atau imbang dengan Suriah U-20.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)