Robot YuMi Hadir di Ajang EPREI 2015 di Kemayoran

Jum'at, 18 September 2015 - 08:57 WIB
Robot YuMi Hadir di Ajang EPREI 2015 di Kemayoran
Robot YuMi Hadir di Ajang EPREI 2015 di Kemayoran
A A A
JAKARTA - ABB, perusahaan di bidang energi dan teknologi otomatisasi, menghadirkan robot YuMi®, robot industri pertama di dunia yang mampu berkolaborasi dengan manusia. Hadir di pameran Electric, Power and Renewable Energy Indonesia 2015 pada 16 – 19 September di JIEXpo Kemayoran.

YuMi® merupakan komitmen ABB dalam memberikan solusi inovatif di bidang energi dan teknologi otomatisasi yang aman bagi manusia dan lingkungan. Sebuah visi yang menjadi kenyataan.

Melihat pertumbuhan dan pergerakan industri produksi yang meningkat begitu pesat, termasuk industri manufaktur komponen berukuran kecil, merupakan alasan untuk menghadirkan YuMi.

Peluncuran YuMi diharapkan dapat membuka peluang baru pada perakitan komponen industri berukuran kecil sehingga mendorong perkembangan berbagai industri. Terlebih lagi aplikasi robot kini tengah menarik perhatian masyarakat dan komunitas robotik di Indonesia.

“YuMi akan mengubah cara berpikir kita terhadap otomatisasi perakitan dan akan memberikan sudut pandang baru terhadap masyarakat modern dimana manusia dan robot dapat bekerja berdampingan,” ujar Manpalagupta Sitorus, Country Communications Manager ABB di Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2015).

Selain YuMi, pada pameran Electric Indonesia 2015 kali ini, ABB juga menampilkan solusi lengkap berupa produk, jasa dan sistem untuk efisiensi energi, mulai dari pembangkit listrik, distribusi listrik sampai energi terbarukan.

Tidak hanya itu, ABB juga fokus pada kebutuhan berbagai industri primer, seperti industri makanan dan minuman (F&B), minyak dan gas, infrastruktur, data centers, pulp dan kertas, pertambangan, mineral dan kelautan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)