New Ertiga Optimis Diterima Pasar

Jum'at, 18 September 2015 - 22:21 WIB
New Ertiga Optimis Diterima Pasar
New Ertiga Optimis Diterima Pasar
A A A
SEMARANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian produk terbarunya, Suzuki New Ertiga di pasaran Semarang. Produk baru ini diklaim memiliki banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan berbagai perubahan tersebut, PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) main dealer Suzuki Wilayah Karesidenan Pati dan Semarang yakin, akan mampu diterima pasar dengan lebih baik dibandingkan produk sebelumnya.

Branch Manager PT SST, Isbowo mengatakan, New Ertiga mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Kota Semarang. Terbukti setelah pre order dibuka langsung diserbu pembeli. “Yang indent sudah 26 unit padahal baru kemarin dibuka,” katanya, disela-sela lounching New Ertiga di Mal Paragon, Semarang, Jumat (18/9/2015).

Isbowo mengaku, dengan keluarnya New Ertiga akan semakin menguatkan pasar Suzuki dikelas Lov MPV. Dia menyebutkan, penjualan Ertiga di wilayah Semarang sejak tahun 2012 hinga saat ini sudah mencapai 5.625 unit. Sedangkan untuk tahun ini sejak Januari hingga Agustus penjualan sudah mencapai 1163 unit, atau sekitar 145 unit per bulan.

“Meski tahun ini ekonomi lesu, penjualan Ertiga cukup stabil, bahkan dalam tiga bulan terakhir market share kita terus naik, pada bulan Juni market kita masih 17% kemudian Juli 18% dan bulan Agustus tembus 28%,” beber Isbowo.

Untuk area Semarang ini, Suzuki New Ertiga dijual dengan harga mulai Rp181 jutaan hingga Rp218 jutaan. Adapun pembelian selama launching di Mall Paragon, diberikan bonus-bonus yang menarik. ”Harga itu hanya selisi sekitar Rp6jutaan tiap tipenya dibandingan generasi sebelumnya,” akunya.

Marketing Director PT SIS, Makmur menyatakan, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 hingga Agustus 2015, Ertiga telah meraih prestasi penjualan secara retail sekitar 161.000 unit lebih.”Bahkan selama GIIAS kemarin kita bisa menjual New Ertiga 658 unit dan pemesanan sampai sekarang sudah mencapai 1915 unit,” ucapnya.

Makmur menjelaskan, New Ertiga hadir dengan beragam keunggulannya, seperti penggerak roda depan, yang membuat performa mobil menjadi responsif, serta irit bahan bakar, karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda. Ditambah dengan kabin yang senyap dan luas, semakin mengokohkan New Ertiga sebaga kendaraan yang aman, mewah, irit dan nyaman.

“Produk baru ini irit bahan bakar, berdasarkan test Drive dari Cirebon ke Tol Cipali yang menempuh jarak kurang lebih 160 km, rata-rata konsumsi bahan bakar sekitar 20 km/liter. Bahkan ada yang bisa mencapai 35km/liter,” ucapnya.

New Ertiga ini, merupakan upaya Suzuki dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Dari sisi produk, ada 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan.

”New Ertiga hadir dengan penyegaran pada eksteriornya seperti new front bumper pada bagian bodi, new chrome front grill, new chrome bezel frog lamp, dan new black bezel fog lamp yang dirancang khusus untuk penampilan stylish. Selain itu, pada sisi samping juga ada new electric foldable outside mirror, new alloy wheel, dan lain-lain,” pungkas Makmur.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6696 seconds (0.1#10.140)