alexa snippet

Komparasi Lampu HID, LED & Halogen Autovision

Komparasi Lampu HID, LED & Halogen Autovision
Produk lampu autovision. Foto: Autovision for Sindonews.
A+ A-
JAKARTA - CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor tunggal lampu after market Autovision membedah 3 jenis lampu yang menjadi unggulan  yaitu HID, LED dan Halogen. SPN telah menyediakan tiga unit kendaraan (Toyota Innova & Avanza) yang telah diaplikasikan lampu HID, LED dan Halogen Autovision.

"Kami sengaja melakukan komparasi antara HID, LED dan Halogen supaya masyarakat pengguna mobil bisa mendapatkan rujukan lampu pengganti lampu standar sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing," papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Pengujian dilakukan dijalan yang sangat minim penerangan, dapat terlihat ketiga produk Autovision mampu memberikan intensitas cahaya yang optimal, tentunya sesuai dengan karakter masing-masing lampu. Secara umum ketiganya memiliki jangkauan lampu yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan (low beam).

autovision
Halogen Autovision dengan karakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin yang sesuai dengan standar pabrikan mobil, mampu menerangi kondisi jalan yang gelap gulita.

Untuk HID Autovision yang terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin) Zenith Series (3000, 3800, 4300, 6000 dan 8000 kelvin), dan HID Tuner (pilihan kelvin sama dengan Zenith) bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen.

Sedangkan untuk LED Autovision 6000 kelvin, sangat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan yang tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen.

Perihal pemilihan lampu sesuai kebutuhan, bisa merujuk pada harga yang ditawarkan ataupun merujuk pada tingkat penggunaan mobil.

Untuk harga HID Autovision Carbon dengan harga retail Rp1,85 juta hingga Rp 2,1 juta sudah menyertakan garansi hingga 3 tahun. HID Carbon rentang harga mulai Rp 1,45 juta - Rp 1,7 juta dan HID Tuner memiliki harga Rp 1 juta - Rp 1,25 juta dengan masa garansi hingga 2 tahun.

Untuk line up LED Autovision dijual seharga Rp1,77 juta - Rp 1,94 juta (tipe Carbon), dan Rp1 juta - Rp1,16 juta dengan garansi hingga 1 tahun.

Sedangkan Halogen Apex-3R Autovision terbilang cukup ekonomis dengan harga mulai Rp55 ribu hingga Rp 120 ribu (3 pilihan, Rainbow, All Weather, Diamond Blue dan Ecobright), dan untuk tipe lampu halogen Superbeam dijual dengan harga Rp 13 ribu hingga Rp 31 ribu saja per piece nya.

dibaca 20.746x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top