Indosat Gaet Paradesa Sediakan Akses Internet Gratis

Rabu, 30 September 2015 - 18:30 WIB
Indosat Gaet Paradesa Sediakan Akses Internet Gratis
Indosat Gaet Paradesa Sediakan Akses Internet Gratis
A A A
JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) menyediakan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh penjuru tanah air. Untuk mewujudkan komitmen ini, Indosat menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya masyarakat pedesaan.

Hal ini dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman bersama (MoU) antara Indosat dengan Parade Nusantara. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director dan CEO PT Indosat Tbk Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso di Jakarta, hari ini.

"MoU ini akan ditingkatkan lagi dalam bentuk kerja sama yang lebih nyata," ujar dia dalam rilisnya kepada Sindonews, Rabu (30/9/2015).

Alex mengatakan, kerjasama ini untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara. Maka, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan membuka koneksi secara digital/online antar Kepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya.

"Kerjasama ini bagian dari komitmen kami agar masyarakat desa dapat turut menikmati manfaat dari ICT yang lebih luas. Mereka bisa menggali berbagai informasi termasuk potensi sosial dan ekonomi. Kami berharap, semua ini akan mampu meningkatkan kualitas hidup mereka baik secara ekonomi maupun non ekonomi," tuturnya.

Hal senada disampaikan Sudir, yang mewakili masyarakat pedesaan di seluruh Nusantara. Dia menegaskan bahwa kerja sama ini buah dari perjuangan mereka selama delapan tahun membuka 'jendela' pedesaan yang selama ini tertutup melalui akses internet.org. Hal ini akan menyembuhkan penyakit yang masih menghinggapi masyarakat pedesaan yakni ketinggalan informasi dan keterbelakangan.

"Kerja sama dengan Indosat ini akan memberikan kemudahan akses internet bagi warga kami di berbagai desa di seluruh Nusantara sehingga akan mampu membuka jendela dunia bagi warga kami yang belum semuanya melek dengan teknologi Internet. Kami berharap kerja sama ini akan menjadi bagian dari upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6969 seconds (0.1#10.140)