Kustomfest 2015 Sedot Wisatawan ke Yogya

Minggu, 04 Oktober 2015 - 08:37 WIB
Kustomfest 2015 Sedot Wisatawan ke Yogya
Kustomfest 2015 Sedot Wisatawan ke Yogya
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku, gelaran Kustomfest 2015 menyedot wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta.

"Event ini bisa menjadi kalender rutin, sehingga mampu mendatangkan wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri," kata Sultan dalam sambutan yang diwakilkan Asisten Pemerintahan Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda DIY, Didik Purwadi, Sabtu (3/10/2015).

Gelaran ini berlangsung selama dua hari di Jogja Expo Center. Sultan berharap, event Kustomfest dapat menunjang perekonomian di Yogyakarta melalui kunjungan wisatawan. Event tahun keempat ini, membuat pemerintah daerah dan pelaku sektor wisata senang.

Direktur Kustomfest 2015, Lulut Wahyudi menyampaikan hal senada, banyak pecinta mobil dan motor kustom berkunjung ke Yogya. Dia menyebut, beberapa wisatawan asing seperti Jepang, Thailand, Australia, Jerman, Amerika Serikat, Brunei Darusalam, dan Malaysia.

"Event ini memang dinanti pecinta kustom, mereka yang dari luar negeri melihat kita sangat kreatif dengan ide yang luar biasa," jelas Lulut.

Kustomfes, kata dia, memadukan beragam unsur, mulai ndustri kreatif, automotif, seni, budaya, hingga dunia pariwisata. "Kustomfest pasti mendatangkan banyak orang, tidak hanya dari dalam, tapi juga luar negeri," ujar Lulut.

Pihaknya menargetkan, setidaknya 1.500 wisatawan mancanegara datang ke Yogyakarta dalam event ini. Sementara jika ditotal dengan pengunjung domestik, ditarget ada 10.000 orang meramaikan pameran automotif kustom.

Kustomfes ini digelar selama dua hari hingga Minggu, 4 Oktober 2015 di Jogja Expo Center. Beragam pertunjukan karya kustom juga digelar, seperti kustom bike show, hot red & kustom car show, kustom paint batle, kustom art & klasik island, vendor boot, body art show, dan masih banyak lainnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)