Wujud Asli Honda Civic Generasi ke-10 Perubahannya Sangat Signifikan

Senin, 05 Oktober 2015 - 15:57 WIB
Wujud Asli Honda Civic Generasi ke-10 Perubahannya Sangat Signifikan
Wujud Asli Honda Civic Generasi ke-10 Perubahannya Sangat Signifikan
A A A
SHIZUOKA - Honda sejauh ini telah mengeluarkan 9 generasi untuk jenis sedan Civic dan tampaknya pabrikan Jepang ini akan segera memperkenalkan generasi ke-10 nya. Sebelumnya mobil ini telah tertangkap kamera beberapa waktu lalu sedang melakukan penujian dengan bodi berlapis kamuflase.

Salah satu anggota forum CivicX belum lama ini mengunggah video mobil generasi kesepuluh dari Honda Civic Sedan Touring trim. Bahkan dirinya mengatakan, ini merupakan tampilan terbaik dari Civic sampai sejauh ini. Keberadaan mobil ini tanpa ada selimut kamuflase, terlihat dengan jelas perubahan yang ada.

"Kami telah mendapatkan presentasi sangat rinci tentang apa yang tampaknya menjadi versi Touring pra-produksi," ungkapnya seperti dilansir dari Worldcarfans, Senin (5/10/2015).

Dijelaskan pada bagian kabin, Civic generasi ke-10 memang terlihat lebih mewah bila dibandingkan generasi-genesari sebelumnya. Bagian dalam kabin juga telah menggunakan instrument cluster full digital yang disertai dengan layar touchscreen dari sistem infotainment membuat Civic generasi kesepuluh ini lebih diinginkan di segmen sedan kompak.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan dengan kursi heated rear, kamera pada spion, jok berlapis kulit, rem parkir listrik dan sunroof.

Sedangkan untuk tenaga Honda Civic generasi sepuluh ini menggunakan mesin bensin baru empat silinder, 1.5-liter turbocharged yang dapat memproduksi tenaga sekitar 173 bhp (129 kW) dan bekerja dengan transmisi continuously variable yang khusus disetel untuk mobil ini.

Honda Civic direncanakan akan hadir di Los Angeles Auto Show mulai 20 November 2016 untuk memperkenalkannya kepada publik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2021 seconds (0.1#10.140)