Vladimir Putin Gunakan Mobil Khusus, Anti Serangan ISIS

Senin, 05 Oktober 2015 - 19:27 WIB
Vladimir Putin Gunakan Mobil Khusus, Anti Serangan ISIS
Vladimir Putin Gunakan Mobil Khusus, Anti Serangan ISIS
A A A
MOSKOW - Ancaman teror ISIS dan Al-Qaeda membuat gerah semua negara termasuk Rusia. Vladimir Putin orang nomer satu di Rusia membekali keselamatan dirinya dengan kendaraan khusus, agar terhidar dari serangan target anggota ISIS.

Presiden Rusia ini memiliki kendaraan anti dari bahaya, bernama Zil-4112p (Zavod Imeni Likhachova). Mobil tangguh mewah dan canggih ini didesain khusus oleh pabrikan senjata negara itu.
Putin
PutinDilansir dari Newcarsreleasedates, Senin (5/10/2015) Mobil yang ditunggangi Putin merupakan kendaraan lapis baja yang antipeluru meski ditembak dengan senjata berkaliber tinggi. Bahkan, mobil ini mampu bertahan dari ranjau darat serta ledakan.

Mobil yang digunakan Putin memiliki berat 3,5 ton dengan mesin 7.7 liter. Meski terlihat berukuran besar dan memiliki enam pintu, mobil ini mampu berlari hingga 200 km/jam.

Dibagian interior dibuat tampak mewah dengan lapisan kulit, serta terdapat layar TV terhubung dengan kamera video eksternal yang mempermudah pengemudi dan penumpang dapat mengawasi apa yang terjadi di sekitar mobil.

Mobil ini dibuat untuk memberi kesan kuat dan berkharisma khas Rusia. Desain mobil ini tidak memiliki jendela belakang. Meski begitu mobil ini tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi presiden Rusia terhadap serangan ISIS tentunya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3128 seconds (0.1#10.140)