Protera Kembangkan Bus dengan Tenaga Listrik Murni

Senin, 05 Oktober 2015 - 22:59 WIB
Protera Kembangkan Bus dengan Tenaga Listrik Murni
Protera Kembangkan Bus dengan Tenaga Listrik Murni
A A A
CALIFORNIA - Dengan terus berkembangnya dunia teknologi, membuat industri automotif juga turut melakukan inovasi. Terbukti saat ini banyak perusahaan mobil yang telah beralih mengunakan mobil listrik untuk mengurangi emisi karbon. Fenomena ini tampaknya juga akan diterapkan pada jenis mobil angkutan massal seperti Bus.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (5/10/2015), Protera, sebuah perusahaan bus asal Amerika tampaknya sedang berencana untuk beralih ke arah sana.

"Saya pikir sangat penting untuk terus mengikuti perkembangan dari warisan teknologi. Perusahaan telah merancang sebuah bus listrik yang mampu berjalan sejauh 258 mil setelah diisi full. Dengan menggunakan tenaga listrik, Bus tidak lagi menghasilkan emisi karbon yang dapat menyebabkan polusi udara. Yang pasti lebih efisien karena tidak perlu lagi untuk membeli bahan bakar," ujar Ryan Popple, seorang karyawan Protera.

Ryan menambahkan, perusahaan juga telah melakukan desain yang berbeda, Bus akan di desain seolah-olah itu kendaraan yang baru, karena akan bertentangan dengan peraturan yang ada jika harus mendesain ulang bus.

Akan tetapi, jika Anda memberitahu tim perakit Anda akan peraturan tersebut yang harus menggunakan semua bagian lama dari bagian Bus, maka saya rasa Bus akan berakhir dengan produk yang mengerikan. Dengan adanya sedikit perubahan, Bus akan memiliki berat lebih merata dan memungkinkan untuk dapat melaju lebih cepat, ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5925 seconds (0.1#10.140)